Tentang Kami

palopopos.co.id, berdiri mulai 17 Maret 2006 merupakan media siber online, yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat yang ada di Luwu Raya dan Toraja, Provinsi Sulsel dan Nasional pada umumnya. Bahkan, sampai dengan internasional.

Melalui situs, www.palopopos.co.id, bercita–cita sebagai media siber yang lahir dari niat luhur untuk ikut ambil bagian dalam penyebaran informasi, terhadap publik, guna untuk proses pembangunan di Luwu Raya dan Toraja, sekaligus menjadi media sosial kontrol bagi kemajuan seluruh masyarakat, sebagai salah satu pilar Negara.

Seluruh pemberitaaan yang dipublikasikan oleh palopopos.co.id, senantiasa berprinsip dan berpedoman pada undang-undang pers, serta kode etik jurnalistik. Dimana, keseimbangan pemberitaan berdasarkan nara sumber, menjadi satu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh reporter yang ditugaskan untuk melakukan tugas jurnalistik di lapagan.

Tujuan Utama Media ini didirikan adalah akan menjadi pilar terdepan dalam menyokong pembaharuan serta mendistribusikan informasi bersifat Lokal, Regional serta Nasional dan Internasional, yang mempunyai relevansi kuat, guna ikut mensuport pembangunan serta pencerahan informasi secara global bagi masyarakat di Luwu Raya dan Toraja.

JARGON

Cepat, Tepat, Berimbang

Jargon ini dipilih dan diharapkan mampu menambah wawasan serta semangat dan ikut mendorong kemajuan daerah di Luwu Raya dan Toraja.

VISI MISI

VISI

Menjadi media Online terpercaya, kredibel, mencerahkan, dan mencerdaskan serta menjadi referensi masyarakat Luwu Raya dan Toraja, termasuk masyarakat Sulsel dan Indonesia pada Umumnya

MISI

* Melahirkan jurnalis yang profesional sesuai dengan Undang-undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 serta mencerdaskan para pembaca.
* Menyajikan berita dan informasi apa adanya sesuai fakta.
* Mengutamakan informasi yang inspiratif dan memberi motivasi kepada pembaca
* Tidak menyajikan berita bohong (hoaks), fitnah, dan berita berbau SARA
* Memprioritaskan budaya check and recheck dan news balance dalam menyajikan berita