Tujuh Siswa SD Lutim Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

372
Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Drs La Besse

* Kompetisi Sains Nasional

MALILI — Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Sulsel yang digelar beberapa pekan lalu jenjang Sekolah Dasar Negeri sederajat menghasilkan juara. Terkhusus untuk Kabupaten Luwu Timur, dari 19 murid SD sederajat yang dinyatakan lolos ke tingkat nasional, tujuh di antaranya berasal dari Luwu Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Drs La Besse kepada Palopo Pos, Rabu 6 Oktober, kemarin mengatakan, ketujuh murid SD sederajat yang lolos ke tingkat nasional untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) yakni, Indi NBur Afia (SDN 121 Lampenai Wotu), Muhammad Asrad Gibran (SDN 252 Nikel Nuha), Anindita Sulfiani (SDN 268 Towuti), Malika Aprilia Iksan (SDN 221 Malili), Raisa Sakina Manahira (SD YPS Singkole Nuha), Dianra Abita Prameswari (SD YPS Lawewu Nuha), dan Yuda Pakidin (SDN 163 Koroncia Mangkutana).

Sementara 12 murid SDN lainnya berasal dari Makassar 6 orang, Sidenreng Rappang 5 orang, dan Bantaeng 1 orang.
”Saya sangat apresiasi upaya teman teman tenaga pembimbing dan kepala sekolah yang selama ini melakukan pembimbingan terhadap para murid, sehingga meraih prestasi yang sangat luar biasa ini,” ujar La Besse.

Labesse juga menguatarakan,dalam Kompetisi Sains Nasional ada dua kategori yang diperlombakan,yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
“Prestasi ini kiranya menjadi spirit terhadap para tenaga pengajar maupun pembimbing lainnya agar kedepan bisa lebih baik,” tandasnya.

Diungkapkan Labesse,dari ketujuh murid SDN sederajat Luwu Timur yang dinyatakan lolos ke tingkat nasional berdasarkan surat keputusan Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 2275/J3/DM.00.03/2021.(tan/idr)