Tiga Ruas Jalan akan Diaspal Tahun Depan di Bua

72
RESES anggota DPRD Luwu, Arbi Arsyad di Kecamatan Bua, Selasa 12 Oktober 2021. IDRIS / PALOPO POS

* Terungkap Saat Reses Dewan Arbi Arsyad

BUA — Anggota DPRD Luwu dari Fraksi NasDem, Arbi Arsyad melakukan reses atau temu konstituen menyerap aspirasi warga di dapil.

Reses digelar di Desa Barowa, Selasa sore 12 Oktober 2021, dihadiri langsung Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Luwu, Andi Fatahilla dan sejumlah kabid dari dinas PUPR.

Dalam reses itu terungkap, jika tahun 2022 mendatang sejumlah ruas jalan di Kecamatan Bua akan diaspal sampai tuntas. Hal itu disampaikan Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR, Yusuf Kaya. Ruas jalan tersebut, yakni, ruas Pabbaresseng tembus Pammesakang. Lalu, ruas jalan sekeliling Pasar Bua, dan ruas Jalan Desa Puty ke Desa Raja.

Selain itu, Dinas PUPR Kab. Luwu juga akan melakukan perbaikan tebing Sungai Bua yang kerap kali longsor ketika air besar datang. Serta lanjutan rabat beton di Kelurahan Sakti.
Ditambahkan Anggota DPRD Luwu, Arbi Arsyad, kita patut bersyukur tahun depan sejumlah program dinas akan masuk di Kecamatan Bua.

“Ini adalah perjuangan kita semua,” ujar Arbi yang juga Ketua PSTI Kab. Luwu ini.

Arbi juga kembali berharap kepada Pemda Kab. Luwu untuk memperhatikan pembangunan di Kecamatan Bua. Lantaran ternyata masih banyak sarana dan prasarana yang sudah rusak. Bahkan di sektor pendidikan, Arbi menjumpai ada SD di Desa Barowa yang sejak 20 tahun lebih tidak pernah tersentuh pembangunan.

“Pagarnya hanya pakai kawat duri. Itu ada di Desa Barowa dekat PT SGS,” ungkap.

Arbi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemda Luwu dalam hal ini Bupati Luwu, Dr Basmin Mattayang, karena atas perhatian dan komitmen untuk membangun daerah terkhusus Kec Bua.(idr)