MEMBANGGAKAN! Atlet Dayung Palopo Nurtang Raih Perak, Kadispora Sulsel: Palopo Bisa Tongji

63
Kadispora Sulsel Andi Arwin sat bersama atlet dayung Kota Palopo Nurtang usai menerima medali perak. --ist--

PALOPOPOS.CO.ID, JAYAPURA– Prestasi membanggakan ditorehkan atlet dayung Kota Palopo, Nurtang. Ia berhasil mengharumkan nama Kota Palopo dan Provinsi Sulawesi Selatan setelah dirinya berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga dayung pada nomor singgle scull women yang dilaksanakan di Teluk Yoetefa Jayapura, Kamis, 7 Oktober 2021.

Nurtang berhasil mencatatkan waktu 8 menit 25 detik. Sementara juara satu diraih pedayung dari Sulawesi Tenggara atas nama Julianti dengan catatan waktu 8 menit 23 detik.

Menariknya, capaian prestasi membanggakan tersebut disaksikan langsung oleh Kadispora Sulawesi Selatan Andi Arwin Asiz yang tak lain adalah mantan PJ. Wali Kota Palopo tahun 2018.

Usai mengukir prestasi, Andi Arwin langsung memberikan apresiasi kepada Nurtang. Dirinya bangga atas pencapaian yang ditunjukkan Nurtang.

Arwin mengaku sangat bersyukur dan sedikit bernostalgia dengan suasana Palopo ketika Nurtang berhasil menorehkan sejarah di Bumi Cenderawasih.

“Palopo bisa tonji,” ucap A. Arwin penuh bangga, seraya berharap ke depan prestasi Nurtang dapat diikuti oleh siapapun pemuda(i) di Sulawesi Selatan, khususnya dari Kota Palopo yang memang memiliki semangat pembangunan berdimensi olahraga ini. (rachmy)