Kata Beregu Putra Putri Sulsel Persembahkan Medali Emas di PON Papua

26
Atlet karateka Sulsel yang berhasil meraih medali di PON Papua. IST

PAPUA – Karateka Sulsel kembali mempersembahkan medali emas untuk nomor kata beregu putra dan putri di di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pada pertandingan final yang digelar di GOR Politeknik Penerbangan, untuk nomor Kata Beregu Putra yang diperkuat Dasril dkk, Sulsel melibas DKI Jakarta dengan skor 24,68.

Sementara nomor Kata Beregu Putri yang diperkuat Magfirah, Nadya, dan Nur Rizka, Sulsel menundukkan tuan rumah Papua dengan perolehan skor 24,34.

“Alhamdulillah medali emas dari cabor karate nomor Kata Beregu Putra dan Putri,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, Selasa (12/10/21).

Arwin mengakui, Sulsel menaruh harapan untuk cabor Karate bisa mendulang banyak medali emas di PON tahun ini. Terlebih, di babak penyisihan lalu, Sulsel menjadi yang terbaik. Untuk itu, ia tetap optimistis target Sulsel masuk 10 besar perolehan medali bisa tercapai.

“Alhamdulillah Insyaa Allah target 10 besar dapat tercapai menunggu kejutan selanjutnya di nomor kumite dan cabor lainnya,” harapnya.

Keberhasilan Kata Beregu Putra dan Putri tersebut membuat Sulsel sejauh ini mengumpulkan 10 medali emas di PON XX Papua.

“InsyaAllah semoga ada kejutan lagi di nomor kumite,” pungkasnya.(idr)