Kasus Jambret, Warga Surutanga Palopo Ditangkap Tim UKL Polsek Warsel

717

Pelaku jambret (duduk di lantai) dan Kapolsek Warsel beserta personil. –riawan junaid–

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Rais (32) yang berprofesi sebagai buruh petani rumput laut katonik, warga alamat Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, saat ini tengah dihadapkan dengan penyidik Unit Reskrim Polsek Wara, Rabu, 13 Oktober 2021.

Pelaku pencurian disertai kekerasan (Curas) atau Jambret ini, ditangkap oleh Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Wara Selatan (Warsel) yang dipimpin langsung oleh IPDA Yumrang, SH, Selasa (12/10/2021) sekira pukul 19:00 Wita di Jl. Cakalang Jaya, Kelurahan Surutanga.

Kapolsek Wara Selatan, Iptu Marten yang dikonfirmasi via chat WhatsApp, menyebutkan pelaku tersebut ditangkap berdasarkan laporan korban Sanaria, warga Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan.

“Tempat kejadian perkara itu terjadi di Perumahan Umbara, Kelurahan Imbara, Selasa (12/10/2021). Saat beraksi, pelaku ini mengendarai sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna hitam tanpa plat,” kata Marten.

Masih kata perwira dua balok di pundak itu saat ini barang bukti yang digunakan pelaku saat beraksi, erupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna hitam tanpa plat yang dikendarai pelaku, satu buah jaket/ switer yang di pakai pelaku dan satu buah helm warna putih corak merah merk NHK bersama handphone korban merk OPPO A53 warna biru muda telah di amankan di Polsek Wara Selatan.

“Saat ini pelaku masih menjalani proses penyidikan oleh penyidik dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, terhadap pelaku dikenakan pasal 365 Ayat (1) KUH.Pidana Subsidair pasal 362 KUH.Pidna dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun lamanya,”sebutnya.(Riawan Junaid)