Gerindra Palopo Target Lima Kursi di Parlemen

89
Ketua DPC Gerindra Palopo, Hj Hasriani

PALOPO — Partai Gerindra Kota Palopo merupakan salah satu partai yang selama ini memberikan persaingan dalam Pemilu khususnya di Kota Palopo. Pada Pemilu 2014 dan 2019 partai Gerindra meraih tigas kursi dari tiga dapil yang ada. Hal ini pula membuat Gerindra di parlement menjadikannya sebagai fraksi utuh.

Ketua DPC Gerindra Palopo, Hj Hasriani melalui telepon selulernya, Selasa kemarin mengungkapkan bahwa partai Gerindra Palopo adalah salah satu partai yang paling siap menghadapi Pemilu mendatang. Terkait target Pemilu mendatang khususnya di Kota Palopo mengusung para kader yang memiliki semangat yang tinggi dalam mengarungi persaingan. Bahkan dirinya menargetkan bisa memperoleh lima kursi dari tiga kursi yang ada di parlement saat ini. “Kami di Gerindra Palopo punya cita-cita meraih lebih kursi dari jumlah kursi yang ada saat ini. Upaya kita bisa meraih lima kursi,” katanya.

Target dalam meraih lima kursi pada Pemilu mendatang didasarkan keinginan Gerindra memutus dominasi partai yang selama ini memenangi Pemilu di Palopo. Selain itu, upaya Gerindra dalam meraih lima kursi di parlement mendatang memuluskan syarat mengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tanpa koalisi pada Pilwalkot Palopo yang juga dihelat 2024 mendatang.

“Langkah kita saat ini adalah memperkuat basis mulai dari tingkat Kecamatan hingga Kelurahan, termasuk organisasi sayap partai yang nantinya akan menjadi mesin politik partai di Pemilu mendatang,” katanya.

Selain itu, Gerindra Palopo adalah satu diantara sekian partai yang intes mensosialisasikan 4 pilar undang-undang dasar di masyarakat. Yang mana kegiatan ini memberi tanggung jawab kepada setiap perwakilan mereka di parlement terhadap konsituennya.
“Soal kesiapan dan targer kita di Pemilu mendatang sangatlah jelas. Gerindra merupakan partai yang siap memberi persaingan bahkan menargetkan perolehan jumlah kursi untuk mememuhi syarat mengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo 2024 mendatang,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Palopo ini. (rul/idr)