BAZNAS-BKMT Luwu Peduli Bencana Walmas

17
Baznas Luwu peduli bencana Walmas dengan turun langsung memberikan bantuan Sembako ke korbam bencana

BELOPA—Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Luwu bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Luwu ikut peduli terhadap bencana alam banjir dan longsor di Walenrang-Lamasi. Kepedulian tersebut diwujudkan dengan pemberian bantuan Sembako dan bantuan lainnya secara massif kepada warga yang terdampak bencana di Walmas.

Plt Ketua Baznas Luwu, HM Saleh K didampingi Sekretaris Baznas Luwu, Drs H Armin M.Sos.I, kepada Harian Palopo Pos, mengungkapkan, pemberian bantuan Sembako Baznas Luwu adalah wujud kepedulian terhadap aspek kemanusiaan.

“Warga Walmas memang dilanda musibah. Namun atas dasar solidaritas dan aspek kemanusiaan, Baznas Luwu turun langsung memberikan bantuan Sembako pada Kamis 7 Oktober lalu. Bantuan Sembako berupa kebutuhan pokok, makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya seperti sabun,kopi, biskuit, air mineral dan ini menyasar ke sejumlah warga terdampak di beberapa desa termasuk di Desa Sangtandung dan Ilan Batu, ” Kata HM Saleh.

BAZNAS-BKMT Luwu Peduli Bencana Walmas
BKMT Luwu mengunjungi dan mwnyantuni keluarga Kepala Desa Ilan Batu. BKMT Luwu Peduli Walmas melibatkan seluruh BKMT tingkat Kecamatan se Kabupaten Luwu

Senada hal itu, Ketua BKMT Luwu, Dra Hj Hafisah Saleng, kepada Harian Palopo Pos, BKMT Luwu bersama seluruh BKMT tingkat kecamatan se-Kabupaten Luwu dengan memanfaatkan 25 unit kendaraan juga bergerak ke Walmas untuk membantu meringankan beban para korban banjir dan tanah longsor di Walmas.

“Ada ratusan paket yang kami berikan langsung, berisikan makanan dan kebutuhan pokok lainnya, seperti sabun, mie, lilin, kopi, gula, teh, biskuit, air mineral. Pula, kita berikan bantuan berupa jilbab untuk anak-anak sekolah. Bantuan peduli Walmas ini diberkan langsung kepada yang berhak, termasuk kami sangat bersyukur bertemua dan menyantuni kepala desa Ilan Batu Bapak Abdul Salam dan istrinya. Kami sangat berbela sungkawa atas musibah yang menimpa kepaladesa Ilan Batu. Semua beliau , bersama istri dan anaknya yang masih hidup diberikan kesabaran dan tabah menghadapi cobaan, ” Kata Hafisah. (and)