10-12 Agustus , KSEI IAIN Palopo Gelar Islam Economic Competition

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI-- Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) IAIN Palopo menggelar Islam Economic Competition (ICOME) yang dipusatkan di kampus IAIN, Balandai, pada 10-12 Agustus 2023 pekan depan.

Kegiatan ini mengangkat tema "Sinergitas Digitalisasi Inovator Muda dalam Pengembangan Riset Menuju Indonesia Emas 2045".

Menurut Panitia ICOME, Said Aghil Safruddin kepada Palopo Pos, ada empat jenis lomba yang dikompetisikan pada ajang ICOME 2023.

Pertama, lomba olimpiade dengan peserta SMA/SMK se Tana Luwu. Dua, lomba video edukasi dengan peserta SMA/SMK se Tana Luwu. Dan tiga, lomba essay dengan peserta mahasiswa se Sulawesi Selatan. Serta empat,

Paper Traning With Sea (PTWS), pesertanya terbuka untuk umum.

Adapun jadwal kegiatan yakni pada hari pertama Kamis (10/8), pembukaan, penyampaikan materi metode kualitatif dan kuantatif, alat analisis data, dan penulisan sitasi dan tinjauan pustaka.

Hari kedua Jumat (11/8), penyisihan Olimpiade Ekonomi Islam dan final presentase esay. Hari itu juga, dilaksanakan semi final Olimpiade Ekonomi Islam dan final presentasi essay.

Lalu hari ketiga Sabtu (12/8), final Olimpiade Ekonomi Islam dan final pemutaran video edukasi. Serta penutupan sekaligus pemberian award kepada juara. (ikh)

  • Bagikan