Vaksin Covid-19 Pelajar SMP dan SMA Digenjot, Ombas: Supaya PTM Dilaksanakan Normal

53

Bupati Toraja Utara ,Yohanis Bassang saat pimpin rakor percepatan vakainasi untuk siswa SMP/ SMA sederajat di Marante ,Selasa ,12 Oktober 2021. –albert tinus–

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan, Yeremia. T.M. Marewa dan Asisten I Samuel Sampe Rompon memimpin rapat koordinasi percepat vaksin covid 19 di tingkat SMP, SMA/sederajat dan perguruan tinggi yang ada di Toraja Utara, berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Marante, Selasa, 12 Oktober 2121.

Bupati Toraja Utara, dalam sambutannya mengimbau untuk mempercepat vaksin covid 19 agar roda perekonomian bisa cepat pulih kembali. Dan, tentunya, masyarakat Toraja Utara bisa melaksanakan aktivitas kembali pada khusus di bidang pendidikan.

”Semoga sampai bulan Desember nanti kita bisa mencapai vaksin sekitar 75% agar siswa/siswi kita bisa melakukan tatap muka secara normal dan masyarakat umum yang ada di Toraja Utara pada khususnya,” katanya.

Ia pun berharap kepada semua kepala sekolah SMP dan SMA atau sederajat dan perguruan tinggi supaya memberikan data yang valid tentang perkembangan vaksin covid-19.

”Karena, bisa mempercepat penyaluran vaksin atau bisa menghubungi Puskesmas terdekat agar bisa menfasilitasi,” kata Bupati Torut yang akrab disapa Ombas.

Bupati Toraja Utara menambahkan agar pada tahun 2022 yang akan datang siswa SMP dan SMA sederajat dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti event Bupati Cup II.

“Bupati Cup ll ini adalah salah satu cara mendidik anak-anak kita supaya dia meningkatkan minat bakat dalam mencintai olahraga dan bisa terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif seperti terhindar dari pecandu Narkoba, pergaulan bebas dan lainnya,” pungkas Ombas.

Rakor tersebut turut dihadiri para kepala sekolah SMP/SMA atau sederajat dan perguruan tinggi yang ada di Toraja Utara dan sejumlah SKPD terkait.(albert tinus)