Warga Tokalimbo Ditebas Parang, Ini Penyebabnya

14
Polsek Towuti saat mengamankan pelaku penganiayaan di Dusun Kawatan Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Senin 13 September 2021.--karim--

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI– Polsek Towuti berhasil mengamankan pelaku penganiayaan di Dusun Kawatan Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Senin 13 September 2021 sekitar pukul 01:00 Wita.

Pelaku dari kasus penganiayaan yakni Tolakaming alias bapak Aslan (44), dan korban yakni Hasbi alias bapak aco (55).

Kapolsek Towuti, Iptu Simon Siltu kepada Palopo Pos, Selasa 14 September 2021 mengatakan, kejadian tersebut bermula dari perseteruan antara pelaku dan anak korban, dengan motif ketersinggungan.

Pelaku melakukan penganiayaan tersebut dengan menggunakan sebilah parang yang mengakibat korban mengalami luka di bagian wajah.

Korban yang mencoba ingin melerai saat pelaku mendatangi anaknya dengan membawa senjata tajam (sajam), tidak bisa berbuat banyak, sehingga tebasan dari pelaku mengenainya di bagian kepala.

“Saat pelaku datang, korban hanya ingin melerai. Namun untuk melindungi anaknya sehingga korban yang terkena serangan dari pelaku,” jelasnya, seraya menambahkan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 11 September 2021 sekitar pukul 18:00 Wita, keduanya adalah pekerja kebun.

Lanjut Simon, saat ini korban dirujuk ke RSUD Sawerigading Kota Palopo untuk mendapat perawatan intensif.

“Korban dievakuasi oleh keluarganya dari Desa Kawatan menuju Timampu dengan menggunakan kapal katinting, korban sempat dirawat di Puskesmas Wawondula lalu dirujuk di RS Awal Bros Sorowako, dan dirujuk ke RSUD Sawerigading Kota Palopo,” jelas Simon.

Selain itu, kata Simon, pihaknya telah melakukan olah TKP pada Minggu 12 September 2021 dan mendatangi rumah pelaku bersama Kasat Reskrim Polres Luwu Timur untuk melakukan penggalangan terhadap Kepala Desa dan keluarga pelaku, agar pelaku menyerahkan diri.

“Sekitar pukul 01:00 Wita pihak keluarga menyerahkan pelaku ke Kantor Polsek Towuti,” tandasnya.(abdul karim)