Wabup: Jangan Asal Kerja!

16
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat meninjau proses pengerjaan 143 unit huntap yang ada di Desa Radda Kecamatan Baebunta.

*Suiab Tinjau Pembangunan Huntap di Radda

BAEBUNTA — Pembangunan hunian tetap (huntap) bagi warga terdampak banjir bandang Luwu Utara terus dilakukan. Salah satunya yang terletak di Desa Radda Kecamatan Baebunta.

Guna memastikan pembangunan huntap berjalan baik, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, meninjau proses pekerjaan huntap tersebut.

“Alhamdulillah, progresnya sangat baik. 143 huntap yang akan dibangun hampir semua rangkanya telah dirakit,” ungkap Suaib kepada Palopo Pos, Senin 13 September 2021.

Tak hanya itu, kata dia, semua bahan berdasarkan laporan rekanan juga telah tiba. “Tentu penyelesaiannya kita harap bisa lebih cepat lebih baik,” harap mantan Kepala Dinas PUPR Luwu Utara ini.

Kepada rekanan, Suaib juga menekankan agar tetap selalu memastikan mutu bangunan yang dikerjakan. “Saya selalu katakan bahwa jaminan mutu bangunan yang utama, jangan asal kerja,” tegasnya. Untuk itu, dia mengimbau seluruh pihak yang terlibat agar segera menyelesaikan pembangunan huntap dengan cepat.

“Apalagi masyarakat kita memang sangat membutuhkannya. Mereka selama ini telah cukup lama tinggal di hunian sementara dan hunian keluarga. Tentu tidak senyaman apabila mereka menempati rumah sendiri,” tandasnya, seraya berharap agar huntap segera rampung dan dapat ditempati oleh masyarakat, sehingga mereka bisa bangkit kembali, baik dari sisi sosial maupun ekonominya.

Untuk diketahui, rincian 1.005 unit huntap yang akan dibangun adalah 897 unit dari BNPB Pusat, 72 unit dari Kementerian PUPR, dan 50 unit dari Pemprov Sulsel.(jun/rhm)