RTH Dilengkapi Sport Center

19
Bupati Luwu Timur, H Budiman launching pembangunan sport center di lokasi depan Kantor DLH Luwu Timur, Puncak Indah Malili, Sabtu 25 September 2021.

*Bupati Apresiasi Dukungan PT CLM

MALILI — PT Citra Lampia Mandiri (CLM) membuktikan komitmennya mendukung program Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang diinisiasi Bupati Luwu Timur, H Budiman.

Komitmen tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan launching pembangunan sport center di lokasi depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur, Puncak Indah Malili, Sabtu 25 September 2021.

Perwakilan Manajemen PT CLM, Idul Adha mengatakan, sebagai salah satu perusahaan tambang di wilayah ini, pihaknya tentu berkewajiban mendukung program pembangunan didaerah ini dengan merealisasikan tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan.
“Kami tentu berkomitmen mendukung program pembangunan Pemerintah daerah yakni ruang terbuka hijau dengan membangun sport center di kawasan ini,” kata Idul Adha yang akrab disapa Dedi Muller.

Menurutnya, kehadiran CLM di Luwu Timur tentu tidak hanya bertujuan mengambil keuntungan semata, namun ia meyakinkan keberadaan PT CLM akan memberi manfaat untuk masyarakat dan daerah ini.

Bupati Luwu Timur, H Budiman menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai elemen masyarakat termasuk pihak PT CLM dalam mendukung program pembangunan di daerah ini. Menurutnya, sinergitas dan komitmen bersama ini penting untuk merealisasikan program pembangunan.

“Kami berterima kasih atas dukungan PT CLM untuk membantu program pembangunan Pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat. Keberadaan sport center ini nantinya bisa dimanfaatkan generasi muda Luwu Timur,” katanya.

Ke depan, kata Budiman, pembangunan RTH ini juga akan menyasar berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Timur dengan kolaborasi pihak swasta.

Rencananya, sport center ini akan dibangun secara bertahap dengan dilengkapi lapangan sepak bola, lapangan voli, dan lapangan takraw. Untuk tahap pertama akan dibangun lapangan sepak bola.

Launching pembangunan sport center itu secara simbolis ditandai penekanan tombol dengan menyalakan dan membunyikan klakson alat berat eskavator oleh Bupati Luwu Timur didampingi Sekda H Bahri Suli, Perwira Penghubung Mayor Inf Martinus Pagasing, dan sejumlah Kepala PD.(krm/rhm)