Proyek Multiyears Sirkuit Road Race, Pusat Kuliner, dan Penataan Islamic Centre Segera Ditender

174

PALOPOPOS.CO.ID, TOMPOTIKKA– Dinas PUPR Kota Palopo segera mendorong pembangunan multiyears. Terdapat tiga kegiatan fisik dalam program tersebut dengan menggunakan APBD murni yakni, pembangunan sirkuit road race, pembanguan pusat kuliner atau menara payung, dan penataan kawasan Islamic Centre.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Harianto saat ditemui PALOPOOS.CO.ID, (15/9), mengungkapkan untuk tiga proyek tersebut tengah dalam proses kelengkapan berkas. Ia memastikan dalam waktu dekat ini proyek tersebut tayang di LPSE Bagian Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Pemkot Palopo termasuk pelaksanaannya akan dimulai tahun ini.

Untuk proyek sirkuit, menurut Harianto bertempat di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan dengan luas lahan kurang lebih 10 hektar. Demikian halnya, dua pembangunan lainnya akan dilaksanakan tahun ini.

“Tahun ini juga kita akan memulai pekerjaan tiga proyek ini. Dan saat ini kita sudah mempersiapkan berkas persyaratannya untuk diajukan di bagian lelang,” katanya.

Menurut Harianto, untuk tahap awal ini ditargetkan 20 persen progres pelaksanaan dari pembangunan tersebut hingga akhir Desember 2021. Sementara untuk anggarannya ditarget 20 persen. Adapun proyek ini dikerja tidak dikerja dengan sistem satu tahun anggaran berjalan, melainkan dengan menggunakan sistem jamak.

“Untuk sirkuit anggaran awalnya kita sediakan Rp15 miliar dari pagu anggaran Rp49 miliar, untuk pusat kuliner Rp30 miliar dari Rp90 miliar dari pagu anggaran dan penataan kawasan Islamic Centre juga Rp15 miliar dari Rp50 miliar pagu anggaran. Jadi totalnya Rp60 miliar,” terang Harianto. (asrul syarifuddin)