Pemuda HMD dan BM-PAN Peduli Walmas

35
Pemuda HMD dan BM-PAN Peduli Walmas menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Walerang Utara, Luwu, Kamis, 23 September 2021. --ft: istimewa

* Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

PALOPOPOS.CO.ID, WALMAS– Pemuda Husmaruddin (HMD) dan Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) bergerak cepat membantu korban banjir di wilayah Walenrang Lamasi (Walmas), khususnya di Kecamatan Walenrang Utara (Walut).

Pemuda HMD dan BM-PAN Peduli Walmas
Pemuda HMD dan BM-PAN Peduli Walmas koordinasi dengan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.
–ft: istimewa


Pada Kamis, 23 September 2021, Pemuda HMD dibawah koordinator Syukur menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Salutubu, Kec. Walut. Bantun diterima oleh Kades Salutubu, Surakhman yang didampingi Ketua Karang Taruna Desa Salutubu, Rahwil.

”Pada penyaluran bantuan, mereka (Pemuda HMD dan BM-PAN) koordinasi dengan Wakil Bupati Luwu, Sukur Bijak,” jelas anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM kepada Palopo Pos, Jumat, 24 September 2021.

Menurut politisi bertagline HMD Anak Desa ini, aksi Pemuda HMD dan BM-PAN Peduli Walmas sebagai upaya doa semoga Pemkab bergerak cepat untuk memberikan bantuan jangka pendek demi keselamatan bersama. Dan untuk jangka panjang, segera membuat perencanaan penanggulangan bencana.

“Insya Allah, kami sudah mengakomodir dana Rp10 miliar dalam APBD-Perubahan Sulsel 2021 untuk menangani Sungai Makawa supaya tidak meluap lagi ke pemukiman warga. Tapi ini belum cukup, kita harus bersinergi untuk menangani secara komprehensif,” terang HMD. (ikh)