Mobil Tenggelam di Sungai Konawahe, Konawe, 3 Penumpang Tewas, 5 Selamat

43

Detik-detik saat mobil tenggelam di Sungai Konawahe, Desa Lalonggaluku Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, 3 penumpang tewas, lima selamat. –wa–

PALOPOPOS.CO.ID, KONAWE– Sebuah mobil Sigra di Sungai Konaweha Di Desa Lalonggaluku Kec. Bondoala Kab. Konawe, tenggelam.

Mobil warna putih yang ditumpangi delapan orang tersebut, terjadi Minggu, 19 September 2021 pukul 11.00 Wita. Ini terjadi, saat sopir mobil hendak menyeberangkan kendaraannya  dari arah Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten. Konawe, Sulawesi Tenggara menuju Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala, dengan menggunakan Pincara/Rakit Mobil Milik H. La Ima.

Mobil Tenggelam di Sungai Konawahe, Konawe, 3 Penumpang Tewas, 5 Selamat

Ketika mobil tersebut turun dan hendak naik ke pincara yang akan digunakan untuk menyeberang sungai, secara tiba-tiba rem mobil tersebut blong/tidak makan.

Akibatnya, mobil langsung terjun ke Sungai Konaweha. Mobil itu terbawa arus sungai dan tenggelam di Sungai Konaweha.

Jumlah penumpang yang berada di dalam mobil tersebut sebanyak delapan orang dan yang berhasil selamat lima orang. sentara tiga orang ditemukan tewas.

Adapun identitas korban selamat yakni, Murdoko 49 Tahun (sopir), Suhartono (34 Tahun), Indah MustikaNing Wahyu (25), Muh. Alif Suhada (3 tahun), dan Izza Wahyu Utami (2 Tahun).

 

Sementara penumpang yang tewas, yakni Sumarsi (60 Tahun), Sri Hasnati (40 Tahun), dan Kofifah Eka Syahrani (8 Tahun). Korban yang selamat dan yang tewas diketemukan merupakan satu rumpun keluarga yang beralamatkan di Desa Lamong Jaya Kec. Laeya Kab. Konawe Selatan.

“Sopirnya bilang tidak berfungsi remnya, jadi kami berteriak stop-stop, tapi langsung turun, kami masih sempat memegang pantat mobil. Selama ini, barusan terjadi ini, jadi mobil sempat hanyut dan hilang,” kata pemilik pincara, Anas.

Tim SAR gabungan menemukan tiga penumpang mobil yang tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketiga korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Sebelumnya, tiga orang yang merupakan satu keluarga itu dinyatakan hilang setelah mobil mereka tenggelam di Sungai Konaweha.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, tim SAR gabungan menarik kendaraan korban ke darat menggunakan tali pada pukul 15.30 WITA.

“Tiga korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia setelah terjebak di dalam mobil. Korban berada di posisi baris kursi paling belakang,” kata Wahyudi, Minggu.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Desa Lamong Jaya, Kabupaten Konawe Selatan. Dengan penemuan ketiga korban tersebut, lanjut Wahyudi, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Ketiga korban meninggal dunia dalam musibah itu berjenis kelamin perempuan, yaitu Sri Hasnati (41), Sumarsih (60), dan Khofifah Eka Syahrani (8). (pp)