Lutra Masuk Zona Resiko Rendah, Sisa 3 Kecamatan Zona Oranye

17
Jubir Satgas Covid-19, Komang Krisana

PALOPOPOS.CO.ID, MASAMBA– Ini kabar baik buat masyarakat Luwu Utara. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebutkan kalau  kini, sudah masuk zona kuning penyebaran Covid-19. Ini berarti, tingkat penyebaran rendah.

Kabar gembira ini disampaikan Jubir Satgas Covid-19, Komang Krisana, Kamis 16 September 2021. “Luwu Utara sudah zona kuning,” ungkap Komang.

Meski zona kuning, Komang berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jangan lengah dengan penurunan kasus, tetap prokes yang ketat,” tegas dia. Ia menyebutkan, Satgas tetap memperkuat vaksinasi dan memasifkan testing dan tracing.

“Testing dan tracing tidak boleh kendor, karena ini merupakan upaya mengendalikan Covid-19 sehingga orang yang sehat dan sakit bisa dipisahkan dan tidak kontak dengan komunitas lain,” terang dia.

Kenapa ini penting? Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan ini menyebutkan, testing dan tracing adalah salah satu upaya untuk menurunkan kasus.

“Di masa pandemi, testing dan tracing adalah upaya pengendalian Covid-19 yang dilakukan di hilir, sehingga terjadi penurunan kasus sampai Luwu Utara masuk zona hijau,” pungkasnya. Saat ini tak ada lagi kecamatan zona merah.

Dari 15 kecamatan, 3 kecamatan zona oranye, 9 zona kuning, dan tiga zona hijau. Tercatat, data covid-19, total kasus 3.323, kasus aktif tersisa 72 Orang, sembuh 3.139, dan meninggal 112 orang. (junaidi rasyid)

DATA COVID-19

-Total Kasus 3.323

-Kasus Aktif Tersisa 72 Orang

-Sembuh 3.139 Orang

-Meninggal 112 orang