Kemasi Sabu, ASN Palopo Terancam 12 Tahun Penjara

621
KEEMPAT pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu diamankan di Polres Palopo, Jumat 10 September 2021.Salah satunya berprofesi ASN Pemkot Palopo. IST

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Aparatur sipil negara (ASN) Palopo, EB (39), harus menikmati hidupnya di ‘hotel prodeo’. Satuan Narkoba Polres Palopo, Kamis, 9 September 2021, berhasil menangkapnya di sebuah kamar kos di Jl Gunung Terpedo, Kelurahan Pajalesang, Palopo. Ia pun terancam hukuman pidana maksimal 12 tahun.

Oknum ASN ini, tidak hanya sendiri ditangkap. Ia ditangkap bersama temannya. Ia terciduk saat mengemasi atau mengepak narkoba jenis sabu ke dalam ukuran kecil sebelum diedarkan.

EB ditangkap bersama dengan rekannya inisial SY (42) dan kemudian dilakukan pengembangan oleh Unit Narkoba Polres Palopo, hingga kembali berhasil diringkus dua orang pembeli barang haram (sabu) yakni MN (45) dan AN (32).

Kasat Narkoba AKP Budiawan melalui Kaur Narkoba Ipda Abdianto saat dikonfirmasi melalui chat via WhatsApp, menyebutkan oknum ASN tersebut ditangkap disebuah kamar kos bersama 11 saset diduga sabu yang disembunyi di dalam tas warna hitam, sebuah bon dan handphone.

“ASN ini ditangkap di kamar kos bersama SY dan barang buktinya. Untuk pasal yang disangkakan yakni Pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) undang2 no 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman maksimal 12 tahun,” tulis Abdianto, Ahad 12 September 2021.

Dari keberhasilan Unit Narkoba Polres Palopo mengungkap dan menangkap keempat pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu itu, Polisi berhasil mengamankan 53 saset dari para pelaku. Selain barang bukti diduga sabu berhasil diamankan, juga turut diamankan dua ATM, timbangan digital dan uang tunai Rp5,3 juta.(riawan junaid)