Jempol Untuk Perbakin! Baru Satu-satunya Cabor Lolos Porprov

112
Atlet Perbakin membidik sasaran. --ft: istimewa

PALOPOPOS.CO.ID, LAGALIGO– Dari empat cabang olahraga (Cabor) yang mewakili Palopo pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17, baru Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) yang lolos ke Porprov Sinjai-Bulukumba 2022.

Tiga lainnya telah gagal yakni sepakbola, volly indoor putra dan putri, dan futsal.

”Meski demikian masih ada 26 Cabor unggulan lainnya yang akan mengikuti proses ini,” ungkap Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo, Haerul Salim saat dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa, 7 September 2021.

Menurutnya, ada 35 cabang olaharga yang dipertandingkan pada PorProv Sulsel di Sinjai-Bulukumba yang direncakan pada Oktober 2022 mendatang.

Ellunk, sapaan akrab Ketua KONI tersebut mengatakan, kendati demikian, KONI Palopo optimis bakal masuk lima besar pada perhelatan itu nantinya. “Kita masih ada beberapa cabang olahraga unggulan, seperti misalnya, dayung peraih medali terbanyak Porda tahun lalu, ada Forki yang siap berkontribusi di sejumlah nomor dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya berharap dukungan kepada cabang olahraga yang tersisa agar bisa maksimal di proses ynag akan di helat sampai November mendatang.

“Kita sangat optimis, sebagaimana tahun lalu, prestasi Palopo masuk dalam 10 besar, dan target kita ke depan ini adalah lima besar. Semoga cabang olahraga yang mengikuti Pra Porprov untuk mencari tiket masuk ke Porprov berjalan mulus, tanpa kendala, utamanya dari segi finansial yang terus kita upayakan,” tandasnya. (ald/ikh)