Jangan Ragu Beli Rumah di Summarecon Mutiara Makassar, Banyak Keunggulannya, Fasilitas Lengkap, dan Bebas “Worry”

31

PALOPO — Kota Makassar menjadi satu-satunya kota di luar Jawa dan terjauh, yang dipilih PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) sebagai tempat pengembangan investasinya.

Dipilihnya Kota Makasar lantaran, perkembangan di Kota Daeng ini terbilang sangat pesat di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Kehadiran PT Summarecon Agung Tbk di Makassar tak lain untuk menyediakan hunian asri yang lengkap dengan harga terjangkau.

Saat ini, PT Summarecon Agung Tbk sudah memasuki tahun ketiganya di Makassar. Selain meluncurkan Ruko Graha Boulevard beberapa waktu lalu. Terbaru, juga menghadirkan hunian bertajuk Summarecon Mutiara Makassar. Sebuah konsep hunian yang go green dengan banyak keunggulan, didukung fasilitas terlengkap.

Berdiri di atas luas kawasan 450 hektare, Summarecon Mutiara Makassar bakal menjelma menjadi kota baru di Makassar.

 

Letak lokasinya tepat di samping Tol Ir. Sutami km 8 exit RSUD Sayang Rakyat / Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya. Sangat dekat dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, hanya 4 km, dan hanya 5 km dari Makassar New Port yang dihubungkan langsung jalan tol.

Dalam webinar media briefing Summarecon Mutiara Makassar yang diselenggarakan, Kamis sore 16 September 2021, lalu, Head Of Marketing PT Summarecon Agung Tbk, Richard Wijaya bersama Head of Corporate PR at PT Summarecon Agung, Tbk, Dewa Nugraha menjelaskan secara detail tentang apa saja keunggulan dari membeli unit di Summarecon Mutiara Makassar ini.

Sebagai informasi, pihak PT Summarecon Agung Tbk menawarkan dua cluster hunian yang asri dan lengkap di Summarecon Mutiara Makassar ini. Yakni, Crystal Residence dan Klasik Modern Topaz.

Jangan Ragu Beli Rumah di Summarecon Mutiara Makassar, Banyak Keunggulannya, Fasilitas Lengkap, dan Bebas "Worry"

 

Dijelaskan Head of Corporate PR at PT Summarecon Agung, Tbk, Dewa Nugraha, untuk tipe Crystal Residence mengusung konsep hunian tropis kontemporer yang sangat ideal untuk keluarga. Didukung kawasan hunian ramah lingkungan dengan adanya ruang terbuka hijau yang luas berlantai dua.

“Tiap unit juga didesain dengan penataan ruang yang nyaman dan lega. Hal ini memungkinkan Anda menikmati hidup di kawasan yang asri, nyaman, dan tenang,” kata Dewa.

Tak hanya itu, setiap unit juga dilengkapi dengan courtyard yang mampu memberikan aliran udara dan pencahayaan alami. Kamar utama dilengkapi dengan balkon dan jendela full height sehingga menawarkan ruangan yang lebih luas dan lega.

Soal harganya, kata Dewa, mulai ditawarkan Rp945 juta-Rp1,14 miliar untuk Tipe A. Untuk Tipe B mulai Rp1,12 miliar hingga Rp1,6 miliar, dan Tipe C mulai Rp1,7 sampai Rp1,8 miliar. Harga itu sudah termasuk PPN dan BPHTB.

Lalu apa perbedaan antara Tipe A dan Tipe B? Diuraikan lebih jauh, kalau untuk Tipe A memiliki 2 sampai 4 kamar. Dengan luas tanah untuk lantai satu 84 meter persegi serta luas bangunan 73-92 meter persegi, yang juga tersedia garasi kendaraan.

Untuk Tipe B Crystal Residence juga berlantai dua. Dengan luas tanah 112 meter persegi dan luas bangunan 76-110 meter persegi, juga dilengkapi garasi kendaraan.

Untuk Tipe C unit ini lebih luas dari dua tipe di atas. Memiliki luas tanah VAR, luas tanah 112 sampai 132 meter persegi, yang dilengkapi 3 sampai 5 kamar tidur.

Jangan Ragu Beli Rumah di Summarecon Mutiara Makassar, Banyak Keunggulannya, Fasilitas Lengkap, dan Bebas "Worry"

Selanjutnya, Klasik Modern Topaz. Hadir dengan ukuran 5 x 11 meter, klaster keempat SMM ini tersedia pilihan dua dan tiga lantai. Ditawarkan dengan harga mulai Rp700 juta-an

The Topaz Residence dipasarkan dengan harga sangat menarik karena umumnya rumah bergaya klasik harganya cukup tinggi.

The Topaz Residence memiliki karakter elegan dan memberi kesan mewah dengan hadirnya french balcony di fasad depan. Dilengkapi dengan jaringan fiber optic, one gate security system, face recognition dan CCTV 24 jam. Fasilitas klaster lainnya seperti club house, kolam renang dewasa dan anak-anak, taman bermain anak, area hijau terbuka dan town management yang profesional.

Banyak Keunggulan

Adapun 12 keunggulan ketika memiliki hunian di Summarecon Mutiara Makassar, kata Dewa, dimulai, tersedia Club House dan kolam renang di tiap cluster. “Fasilitasnya ini kami bangun dengan sangat nyaman. Tidak hanya sekadar membangun, tetapi juga melengkapi semua fasilitas yang kita siapkan dalam brosur. Kita tidak mengada-ada. Apa ada dalam brosur itu kita siapkan, jadi tidak hanya gambar saja. Dan fasilitasnya free bagi semua penghuni,” kata Dewa.

Keunggulan selanjutnya, Taman Lingkungan Cluster yang asri. “Saat pandemi ini, kita butuh lingkungan sehat dan nyaman. Maka, kita siapkan lingkungan hijau yang membuat membuat orang semakin betah di dalamnya,” tambah Head Of Marketing PT Summarecon Agung Tbk, Richard Wijaya.

Lanjut Richard, taman-taman ini dikelola dan dirawat oleh tenaga yang profesional. Sekadar informasi, pihak Summarecon menanam kurang lebih 1.200 pohon di atas kawasan seluas 450 ha ini.

Jangan Ragu Beli Rumah di Summarecon Mutiara Makassar, Banyak Keunggulannya, Fasilitas Lengkap, dan Bebas "Worry"

Keunggulan lainnya, tersedia lapangan basket 3 on 3, juga fasilitas kuliner Mc Donald dan cafe Janji Jiwa X.

Keunggulan selanjutnya lokasi Summarecon Mutiara Makassar ini terletak antara bukit dan laut. “Kalau di pinggir laut, udaranya sangat baik untuk kesehatan. Kalau dekat dari bukti juga memberikan keindahan. Pagi lihat sunrise dan sore melihat sunset. Kami sudah teliti lokasi ini bisa memberikan banyak inspirasi,” kata Richard.

Fasilitas lainnya yang tersedia di dalam Summarecon Mutiara Makassar adalah De Terrace. “Kita mengusung area terbuka hijau. Jadi bisa untuk kegiatan outdoor di atas lahan 11 ha,” tambah Dewa.

Ke depannya, Summarecon Mutiara Makassar akan semakin lengkap dengan kehadiran Sekolah Islam Al Azhar. “Rencana tahun ajaran 2022 sudah akan menerima siswa baru,” kata Dewa.

Untuk itu, sambung Dewa, komitmen serah terima dilakukan tepat waktu. Bahkan bisa jadi lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Jangan Ragu Beli Rumah di Summarecon Mutiara Makassar, Banyak Keunggulannya, Fasilitas Lengkap, dan Bebas "Worry"

Bebas Worry

Dalam webinar itu, Dewa juga mengungkapkan, soal kualitas hunian yang akan dimiliki nantinya. Pihak PT Summarecon Agung Tbk memberikan jaminan bebas worry selama setahun 5 K.

Bebas worry yang bagaimana? Dijelaskan Dewa, bebas dari kebocoran, kerusakan utilitas, kerusakan sanitair, keretakan dinding dan lantai, serta kepudaran genteng, aluminium.

“Saat mulai pembelian, selama 1 tahun kita jamin bebas worry 5 K di atas,” pungkasnya.(idris prasetiawan)