IKABM-KIP IAIN Palopo Sosialisasi KIP Kuliah

43
Rapat pemantapan Sosialisasi KIP Kuliah di pelataran Masjid Alauddin IAIN Palopo, Balandai, Selasa, 14 September 2021. --ft: samsul/mahasiswaiain

* Citizen Jurnalis
Samsul Rijal
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.CO.ID, BALANDAI– Ikatan Keluarga Bidik Misi dan Kartu Indonesia Pintar (IKABM-KIP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, menggelar rapat pemantapan Sosialisasi KIP Kuliah di pelataran Masjid Alauddin IAIN, Balandai, Selasa, 14 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum IKABM-KIP periode 2021-2022 Irwan, Wakil Ketua Umum Samsul Rijal, Sekretaris Umum Riska Saputri, serta beberapa koordinator dan anggota dari berbagai divisi yang ada.

Setelah rapat dibuka, Irwan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membicarakan berbagai hal penting mengenai persiapan sosialisasi KIP kuliah esok hari.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi nantinya, IKABM-KIP akan bekerja sama dengan Palita TV IAIN Palopo, menghadirkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palopo, Dr Muhaemin MA, serta perwakilan dari pihak akademik.

Irwan saat diwawancarai penulis mengatakan, kegiatan sosialisasi KIP Kuliah ini akan dilaksanakan secara virtual di Aula Serbaguna IAIN Palopo.

“Dalam kegiatan ini, selaku ketua IKABM-KIP IAIN Palopo, tentunya saya juga akan membawakan beberapa materi, namun hanya seputar mengenai kepengurusan IKABM-KIP saja,” kata Irwan.

“Sementara itu, mengenai mekanisme dan persyaratan beasiswa KIP Kuliah IAIN, akan dipaparkan langsung oleh pihak pengelola,” katanya lagi.

Lanjut dia, sebenarnya tujuan utama dari kegiatan yang akan dilaksanakan ini adalah, memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru IAIN, mengenai apa sebenarnya beasiswa KIP kuliah, seperti apa tujuannya, seperti apa sasarannya, dan seperti apa persyaratannya.

Pada akhir wawancara Irwan berharap, semoga dengan adanya sosialisasi ini, adik-adik mahasiswa baru mampu memahami regulasi pendaftaran KIP Kuliah 2021. Mengingat sedikit banyaknya, tentu ada pergeseran mekanisme pendaftaran.

Selain itu, semoga kegiatan ini mampu menjadi ajang sosialisasi mengenai keberadaan IKABM-KIP IAIN Palopo. “Mengingat masih banyak yang belum mengetahui tentang IKAMBM, baik di kalangan dosen maupun mahasiswa,” terangnya. (ikh)