Bupati Dukung Ada Kejari di Torut

84

Bupati Torut Yohanis Bassang foto bersama Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, usai pertemuan, Kamis, 16 September 2021. –albert tinus–

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO- Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyambut kehadiran Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang diwakili oleh Biro Perencanaan yang dipimpin oleh Tommy Kristanto di Kantor Gabungan Dinas Marante, Kamis ,16 September 2021.

Kepala Kejari Tana Toraja, Erianto P menuturkan bahwa tujuan Kejagung adalah untuk menganalisa dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda tentang kelayakan Cabang Kejaksaan Negeri ditingkatkan menjadi Kejaksaan Negeri Toraja Utara.

“Kehadiran Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia¬† bertujuan untuk menganalisa, melihat langsung, dan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah dan Unsur Forkopimda apakah Cabang Kejaksaan Negeri Rantepao layak ditingkatkan menjadi Kejaksaan Negeri Toraja Utara,” ungkap Erianto P.

Tommy Kristanto selaku Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI menuturkan bahwa hasil pertemuan tersebut, akan diproses lebih lanjut.

“Kejaksaan juga ingin melayani masyarakat lebih dekat lagi. Kehadiran kami untuk memastikan kelayakan peningkatan status dari Kacabjari menjadi Kejari Toraja Utara. Dimana dokumen pengusulan sudah lengkap, dan sudah ada tanah hibah dari pemerintah daerah untuk pembangunan gedung Kejari nantinya,” ungkap Tommy Kristanto.

Bupati Toraja Utara menuturkan, Pemerintah Daerah mendukung penuh akan terbentuknya Kejari Toraja Utara.

“Pemerintah daerah sangat mendukung dan merindukan akan adanya Kejaksaan Negeri Toraja Utara. Sehingga, harapan kami proses ini berjalan dengan baik. Terima kasih pula atas dukungan dari Forkopimda yang turut mendukung terbentuknya Kajari Toraja Utara,” ungkap Yohanis Bassang.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, Wakapolres Toraja Utara, Kompol M. Buttu, Kacabjari Rantepao, Deri Fuad R, Plt. Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara, Andrie Saputra Prins.(alber tinus)