Arifin-Mahading akan Perebutkan 17 Suara, Musda Golkar Digelar 21 September di Sikumbang

28
Koordinator Steering Comitee (SC) Musda Golkar Luwu Timur, Najamuddin

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI— Pertarungan perebutan pucuk pimpinan Partai Golkar Luwu Timur, segera digelar. Ada 17 suara bakal diperebutkan pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Luwu Timur yang akan digelar Selasa, 21 September 2021 di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur.

Dua kader terbaik Partai berlambang pohon beringin rindang ini, yakni Mahading dan Arifin akan saling berjuang untuk memimpin Partai Golkar tersebut.

Keduanya, harus bekerja untuk mengumpulkan 30 persen dukungan atau rekomendasi dari jumlah suara yang diperebutkan. Karena, itu merupakan persyaratan.

”Yah,, keduanya harus berebut untuk mendapatkan dukungan sebanyak 30 persen atau rekomendasi dari jumlah suara yang diperebutkan,” kata Koordinator Steering Comitee (SC) Musda Golkar Luwu Timur, Najamuddin, Jumat 17 September 2021.

Adapun total suara yang diperebutkan sebanyak 17, masing-masing dari dewan pimpinan kecamatan (DPK), organisasi sayap, dewan penasihat, pengurus DPD I dan DPD II, organisasi yang didirikan dan organisasi yang mendirikan.

“Untuk ditetapkan sebagai calon ketua umum DPD II maka para balon harus didukung minimal 30 persen pemilik suara atau setara dengan 6 dukungan,” jelas Najamuddin.

Menurut Najamuddin, jadwal 21 September sudah fix. Dan, ini sudah ditetapkan berdasarkan hasil rapat pengurus DPD II Partai Golkar Luwu Timur baru baru ini.

“Setelah sempat tertunda, akhirnya Musda Golkar disepakati untuk dilaksanakan pada 21 September 2021 di Hotel Sikumbang Tomoni,” ungkapnya.

Anggota DPRD Luwu Timur ini menjelaskan, Musda nanti akan dihadiri Ketua DPD I Golkar Provinsi Sulsel, Sesepuh Partai Golkar, Seluruh Pimpinan Golkar Tingkat Kecamatan, Organisasi Sayap Golkar, dan mengundang seluruh pimpinan Partai Politik di Lutim.

“Pak Bupati juga kami undang untuk memberikan sambutan selaku Pembina Politik di Luwu Timur,” kata Najamuddin.

Ia melanjutkan, dalam Musda Partai Golkar ini agenda utamanya adalah memilih Ketua DPD II Golkar Luwu Timur. Namun sejak di bukanya pendaftaran, hanya ada dua orang kandidat saja yang mengembalikan berkas pencalonannya yaitu Mahading dan Arifin yang keduanya adalah anggota DPRD Luwu Timur.

”Hanya dua kandidat saja yang mengembalikan berkas, Mahading dan Arifin. Jadi dua itu saja yang siap dipilih menjadi ketua Golkar Lutim,” beber Najamuddin.

Sementara itu, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, maka ditegaskan jumlah yang hadir dalam Musda dibatasi.” Setiap yang hadir, wajib mematuhi protokol kesehatan. Harus menggunakan masker,” tegas Najamuddin. (akmal)