Arfan Basmin Duta Vaksinasi

20
Ketua APDESI Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin menjadi duta vaksinasi dalam acara vaksinasi massal yang dilaksanakan memperingati HUT Satuan Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 di Mapolres Luwu.

* 600 Warga Vaksin Covid-19 di Mapolres

BELOPA— Dalam rangka memperingati dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Satuan Lalulintas, jajaran Polres Luwu menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal yang dipusatkan di Mapolres Luwu, Belopa, (21/9). Pula dilakukan launching Duta Vaksin dalam rangka memberi edukasi kepada segenap elemen masyarakat

Duta vaksinasi Luwu yang didaulat adalah Ketua APDESI Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin. Demikian pula terdapat duta perwakilan mahasiswa, siswa SMP, komunitas mobil, organisasi kepemudaan. dan beberapa elemen masyarakaat lainnya

Wakapolres Luwu, AKBP H Abdul Salam mengungkapkan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini untuk memperingati HUT Lalu Lintas ke-66 yang akan dilaksanakan selama dua hari.

“Target vaksinasi Covid-19 ini sebanyak 600 orang yang kita bagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama saat ini diikuti sebanyak 300 orang warga. Di gelombang kedua juga sebanyak 300 orang. Sebelum mengikuti vaksinasi warga terlebih dahulu menjalani skrining,” kata Abdul Salam.

Abdul Salam mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini disamping bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, pula akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika tertular Covid-19.

“Vaksinasi bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19. Pula jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) Namun demikian meski sudah divaksin Covid-19, kita direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” kata Abdul Salam.

Fitria, warga Senga, mengatakan dia bersama warga lainnya antusias mengikuti vaksin gratis. “Alhamdulillah ada gratis pak, sangat membantu kami. Saya baru pertama kali ini ikut vaksin dan alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa,” kata Fitria. (and/ikh)