Muslimin Bando Hampir Pasti Pimpin Golkar Enrekang, Taufan Pawe: Tokoh yang Tepat Pimpin Golkar

29

PALOPOPOS.CO.ID, ENREKANG– Langkah Bupati Enrekang MUslimin Bando untuk memimpin Partai Golkar Enrekang, makin mantap. Ini setelah, Calon Ketua DPD II Partai Golkar ini mendapatkan surat diskresi dari DPP.

Surat diskresi itu dibawakan langsung ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe kepada Muslimin di rujab Bupati Enrekang, Minggu, 19 September 2021 malam.

Taufan menyebut sosok Muslimin merupakan tokoh yang tepat untuk memimpin Golkar. Ia dianggap mampu untuk membawa Golkar Enrekang menjadi lebih baik.

“Kita menganggap Pak Muslimin Bando dapat memajukan Golkar khususnya di Kabupaten Enrekang, olehnya saya membawa surat diskresi dari DPP Golkar,” ucap Taufan Pawe di hadapan kader Golkar di Enrekang.

Taufan menyebut saat ini baik DPD dan DPP sudah sepakat untuk memberikan surat diskresi kepada Muslimin Bando.

“DPD dan DPP sudah mengambil sikap, maka DPP mengeluarkan diskresi untuk bapak Muslimin Bando untuk memimpin DPD II Golkar Enrekang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Muslim Bando terhalang syarat pencalonan. Sebab anak Muslimin, Mitra Fachruddin MB merupakan kader Partai Amanat Nasional yang berhasil duduk sebagai anggota DPR RI.

Dimana salah satu poinnya calon ketua tidak memiliki kerabat dekat sebagai anggota DPR sekaligus pengurus partai lain.

Dengan adanya surat diskresi ini, Muslimin Bando menjadi kandidat terkuat pada Musda DPD II Golkar Enrekang. (fjr/pp)