Satu Rumah di Kelurahan Tomarundung Rata Dengan Tanah Dilahap Api

256
Si jago merah berkobar di Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Kamis, 16 September 2021 yang menyebabkan satu rumah rata dengan tanah. Nampak puing-puing rumah yang hangus terbakar. --riawan junaid--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Sekitar pukul 12:30 Wita, si jago merah kembali berkobar di Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Kamis, 16 September 2021.

Akibatnya satu unit rumah warga beserta sejumlah perabotannya hangus rata dengan tanah.

Rumah semi permanen tersebut merupakan milik Yohana Sepa. Sementara itu personil Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Palopo yang dipimpin oleh Andi Musakkir, menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 12:50 Wita.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, sebanyak 6 unit mobil DAMKAR Kota Palopo dan puluhan personil segerah diterjunkan ke lokasi kejadian.

A. Musakkir yang dikonfirmasi, dia menyebutkan untuk proses pemadaman yang dilakukan oleh personilnya kurang lebih 60 menit.

“Yang terjun ke lokasi itu, dua personil dari kantor wilayah, sektor utara dan sektor timur. Setiba dilokasi kejadian proses pemadaman hingga pendinginan, dibutuhkan waktu 60 Menit. Beruntung, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja korban atau pemilik rumah mengalami kerugian materil yang cukup banyak karena rumah serta sejumlah perabotannya rata dengan tanah. Untuk penyebab kebakaran sendiri, kita belum ketahui,” kata A. Musakkir.(Riawan)