2 Hari Razia Pajak, Samsat Palopo Dapat Rp25 Juta, Polisi Tilang 48 Ranmor, 11 Diamankan

76
Suasana saat petugas gabungan Sat Lantas Polres Palopo dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Samsat Palopo melakukan razia. --him--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Petugas gabungan Sat Lantas Polres Palopo dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Samsat Palopo telah menjaring ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak bayar pajak.

Total kendaraan yang terjaring selama dua hari, yakni hari Rabu dan Kamis sebanyak 105 unit. Rinciannya 65 motor dan 40 unit mobil.

Dari 105 kendaraan terjaring yang bayar pajak ditempat sebanyak 37 unit dengan rincian 33 unit motor dengan nilai pendapatan Rp10.074.000 dan empat unit mobil dengan nilai pendapatan Rp15.037.500

“Nah, yang bayar pajak ditempat berjumlah 37 unit dengan total pendapatan selama dua hari sebesar Rp25.111.500, ” kata Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPT, wilayah Palopo, Rachmatullah Attas SSTP, Jumat 17 September 2021.

Razia ini digelar guna meningkatkan pemasukan pajak kendaraan bermotor. Olehnya itu diimbau kepada masyarakat agar taat dan tak telat membayar pajak kendaraan bermotor. Sebab hasil pembayaran pajak tersebut, akan dipergunakan oleh pemerintah sebagai modal pembangunan.

“Pada dasarnya hasil pajak yang dibayar masyarakat akan digunakan untuk pembangunan pada berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan atau infrastruktur,” kata Rachmatullah.

Terpisah, Kanit Patroli Polres Palopo, Iptu Anwar menyebutkan dalam razia pajak jumlah kendaraan ditilang sebanyak 48 unit. Rinciannya, 32 motor, 16 unit mobil.

“Total 48 unit kendaraan ditilang sudah termasuk 10 unit motor dan 1 unit mobil disita. Kendaraan mereka diamankan di Mako Satlantas karena tidak memiliki surat surat resmi dan bahkan menggunakan nomor plat yang tidak sesuai dengan STNK,” tegas Anwar.

Sebelumnya, Rabu 15 Sep 2021, petugas gabungan melakukan razia di Jl Andi Djemma dan Jl Ahmad Razak, esok harinya Kamis 16 Sep 2021 petugas melakukan razia di Jl DR Ratulangi, Salobulo. (him)