Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021 dan PPPK di Beberapa Daerah Ditunda, Ini Penyebabnya

65
--ilustrasi--

PALOPOPOS.CO.ID, JAKARTA– Pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021 dan PPPK sesuai jadwal yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dimulai, Senin, 2 Agustus 2021, hari ini. Namun, tidak semua instansi mengumumkannya.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, ada beberapa instansi yang meminta jadwal pengumuman dimundurkan karena belum selesai melakukan verifikasi dan validasi (verval).

Alasannya karena PPKM darurat sehingga mereka sulit membagi tugas. “Ini Kemendikbudristek dan beberapa daerah meminta pengumuman seleksi administrasi diundur. Selebihnya konsisten dengan jadwal 2 sampai 3 Agustus pengumuman seleksi administrasi,” kata Suharmen kepada JPNN.com (Grup PALOPOPOS.CO.ID), Senin, 2 Agustus 2021.

Dia mengimbau instansi lainnya yang telah melakukan verval sudah bisa mengumumkan siapa saja pelamar CPNS 2021 dan PPPK yang lulus berkas.

Kemudian, masing-masing pelamar diberikan waktu masa sanggah 4 sampai 6 Agustus. Setelah itu, jawaban sanggah 4 sampai 13 Agustus. Pengumuman masa sanggah 15 Agustus.

“Khusus PPPK guru seluruhnya ditunda pengumuman hasil seleksi administrasi karena verval belum selesai dilakukan Kemendikbudristek,” terang Surharmen.

Walaupun sebagian instansi mundur jadwal pengumuman hasil seleksi administrasinya, Deputi Suharmen memastikan jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) tetap sesuai yang dijadwalkan.

Untuk instansi yang jadwal seleksi administrasinya mundur, kata Suharmen, kemungkinan mundur, pelaksanaan SKD nanti ditempatkan di belakang. (jpnn/pp)