Warga Menanti Penanganan Darurat dari PUPR Palopo pada Tebing Sungai Salubattang yang Menyerupai Jurang di Lingkungan Lelong

38

* Kodong, Warga Lingkungan Lelong Was-was

PALOPO — Kapan ya penanganan darurat dilakukan dinas PUPR Kota Palopo untuk mengatasi ancaman banjir di Lingkungan Lelong, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo. Tepatnya pada tebing sungai Subattang yang sudah menyerupai jurang di lingkungan tersebut. Warga di sana makin cemas menyusul intensitas hujan yang tidak menentu. Kodong.

Sebelumnya Dinas PUPR Kota Palopo telah meninjau lokasi bersama Camat Telluwanua. Dari PUPR lengkap. Ada Hasyim, ST dan beberapa kepala bidang yang menangani abrasi sungai.

Saat meninjau di sana, Hasyim, ST menyebut penanganan darurat prioritas. Kemudian mereka meminta lurah Jaya menyurat ke wali kota. Surat sudah dilakukan. “Kami sudah menyurat. Mudah-mudahan dinas PUPR respon,” ujar Lurah Jaya, Rusdianto.

Abrasi pada tebing sungai terus terjadi. Hujan yang turun menyebebakan tebing sungai mengalami reruntuhan. “Kapan dikerja,” tanya warga Lelong.

Lanjutnya, harus ada penguatan pada tebing sungai agar tidak cepat runtuh. (ary)