Wali Kota Doakan Presiden Diberi Kesehatan Lebih Baik

11
SAPI PRESIDEN. Wali Kota Palopo, HM Judas Amir memegang parang bersama drh Burhanuddin dan Imam Masjid Agung Palopo saat akan menyembelih sapi limosin bantuan Presiden Jokowi untuk warga Palopo, Selasa 20 Juli 2021 di halaman belakang Masjid Agung Palopo. IST

* Saat Pegang Parang Sembelih Sapi Kurban Jokowi

PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir turut memegang parang yang digunakan menyembelih sapi kurban bantuan Presiden RI, Jokowi, Selasa (20/7/2021), kemarin di halaman belakang Masjid Agung Palopo.

Sapi jenis limosin dengan berat 1.041 kg atau 1 ton lebih itu disembelih Wali Kota HM Judas Amir yang dilanjutkan drh Burhanuddin Harahap dan disaksikan Imam Masjid Agung Palopo, perwakilan Polres Palopo dan forkompda lainnya.

Sebelum proses penyembelihan dilakukan, terlebih dahulu Wali Kota melakukan Salat Iduladha di musala rumah jabatan SaokotaE bersama keluarga inti.

Wali Kota Palopo dua periode ini di hadapan pengurus Masjid Agung Palopo berharap, daging kurban yang jumlahnya 561 ekor bisa dibagikan ke masyarakat dengan baik. “Bagikan ke masyarakat. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan,” pesan Wali Kota Judas Amir.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI, Joko Widodo atas bantuan sapi kurbannya untuk masyarakat Kota Palopo.

“Mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan bisa memimpin Indonesia tetap jaya,” bunyi doa Wali Kota Palopo ini.
Wali Kota juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada warga Palopo yang ikut berkurban.

“Terimakasih, mudah-mudahan mereka (yang berkurban) bisa memberi nikmat yang lebih banyak lagi tahun depan. Kalau tahun ini satu, tahun depan bisa dua atau tiga ekor supaya makin dinikmati masyarakat,” tandasnya.

Nampak juga dalam proses penyembelihan hewan kurban, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Taufik, Sekda Palopo, Firmanza, Kasdim, Suparman, Kabag Protokol, Wahyudin, Ketua KNPI, Umar dan lainnya.

Diketahui, sapi kurban Presiden RI Joko Widodo berbobot 1 ton lebih didatangkan dari pusat inseminasi buatan ternak Dg Reppa, Kabupaten Gowa. Adapun harganya, yakni Rp 73 juta, di luar dari biaya pengantaran.
Untuk tahun ini sebanyak 1.285 kupon daging kurban disebar untuk warga Kota Palopo, dari 15 sapi dan 6 kambing.(idr)