Wali Kota Buka Webinar Kebudayaan I La Galigo

54
Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH menyampaikan sambutan pada pembukaan Webinar Kebudayaan I La Galigo yang digelar Pemagang Adat Pancai Pao Kedatuan Luwu di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Sabtu, 17 Juli 2021. --ft: humas/pemkot

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH memberikan sambutannya pada kegiatan Webinar Kebudayaan dengan tema “I La Galigo, Dari Tana Luwu Untuk Generasi Milenial Sebagai Penerus Kebudayaan” di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Sabtu, 17 Juli 2021.

Webinar yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kota Palopo, Sabtu, 17 Juli 2021, mulai pukul 09.30 wita.

Wali Kota Buka Webinar Kebudayaan I La Galigo
Kadis Kebudayaan Sulsel, Ir Denny Irawan Saardi MSi membuka Webinar Kebudayaan I La Galigo secara
virtual di Makassar, Sabtu, 17 Juli 2021.
–ft: ikhwan/palopopos


Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, budaya berarti segala sesuatu yang berkaitan dengan cinta, rasa karsa dan karya masyarakat. Dalam pasal 2 UU 45 No 5 tahun 2017. Kegiatan hari ini merupakan wujud dari pasal 3 UU No 5 Tahun 2017, ialah Kebebasan berekspresi yang tentu didukung oleh pemerintah

“Budaya adalah cerita rakyat yang dilakukan secara terus-menerus sehingga menjadi kebiasaan dalam kelompok masyarakat,” jelas Wali Kota.

Pada akhir sambutannya, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan juga semua yang ikut serta didalamnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemegang Mandat Adat Pancai Pao secara virtual via Zoom, langsung dari Gedung Ratona, Kantor Wali Kota Palopo.

Sedangkan empat kepala daerah se Luwu Raya, juga mengikuti kegiatan via virtual untuk berbicara sebagai keynote speaker. Webinar ini dipandu oleh moderator Haeril Alfajri (Trainer Muda Tana Luwu). (hms/ikh)