Wabup Torut Tegur Kadispora Terkait Surat Lomba Senam Babylon

486

Wabup Torut Frederik V. Palimbong.

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO– Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong angkat bicara terkait surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Toraja Utara dalam melaksanakan Lomba Senam Babylon antar instansi se-Toraja Utara yang viral di media sosial.

Surat Dinas Pemuda dan Olahraga Toraja Utara yang bernomor 005.70/DISPORA/2021, berisi pemberitahuan Lomba Senam Babylon itu diributkan warga net karena bertentangan dengan aturan PPKM Level 3 dan Surat Edaran Bupati Toraja Utara tentang Pembatasan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Selain itu, saat ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara terus meningkat dan lagi ganas-ganasnya.

Wabup Torut FVP saat ditemui mengatakan pertama sudah menegur kepala dinas yang mengeluarkan surat itu tanpa koordinasi ke pimpinan dan tanpa koordinasi ke satgas covid 19 serta tidak mengindahkan surat edaran yang telah dikeluarkan Bupati untuk membatasi kegiatan sampai tanggal 5 Agustus 2021.

“Beliau sudah menjelaskan dan meminta maaf serta berjanji untuk mengoreksi. Dan, sebenarnya hal ini langsung dilakukan kemarin. Jadi, semestinya ini tidak menjadi polemik lagi buat kita semuanya,” pungkas Wabup .(albert tinus)