Wabup Torut Rakor Analisa dan Evaluasi Implementasi InMendagri 22/2021

108
Wabup Torut, Frederik V Palimbong didampingi Sekda, Rede Roni Bare saat virtual zoom dengan Kemendagri, Jumat, 23 Juli 2021. --ft: albert/palopopos

PALOPOPOS.CO.ID,RANTEPAO– Wakil Bupati Toraja Utara (Torut), Frederik V Palimbong ST didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Torut, Drs Rede Roni Bare bersama gugus tugas Covid-19 melakukan virtual zoom terkait penanganan Covid-19 bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jumat, 23 juli 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan dalam rangka analisa dan evaluasi implementasi InMendagri No. 22 Tahun 2021 tentang PPKM level 4 Jawa dan Bali serta InMendagri No. 23 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro di daerah.

Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) analisa dan evaluasi implementasi INMENDAGRI PPKM Level 4 Jawa dan Bali setara No. 23 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro di daerah yang dipimpin oleh Menteri Bina Administrasi Kewilayahan, Dr H Suhajar Diantoro MSi.

Frederik saat usai melaksanakn virtual zoom menyampaikan point penting yang disampaikan dalam virtual zoom tersebut yaitu apa yang menjadi perhatian empat fokus Pemkab Torut terkait lonjakan pandemi Covid-19 yaitu penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, mengaktifkan kembali posko penjagaan di tingkat kecamatan, kelurahan dan lembang serta mempersiapkan vaksinasi untuk antisipasi lonjakan pandemi Covid-19.

“Himbauan kepada masyarakat ialah paling utama adalah melakukan pemeriksaan kesehatan, penerapan prokes terutama menggunakan masker, tahu diri dan kurangi mobilisasi apalagi tidak penting,” jelas Frederik.

Dalam kegiatan tersebut diikuti Gubernur, Bupati/Walikota untuk menugaskan Kalaks BPBD, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan se Indonesia. (albert tinus)