Wabup Luwu Sumbang 1 Ekor Sapi di Lapas Palopo

107

Suasana saat hewan kurban dipotong disaksikan langsung Kalapas Palopo, Drs Indra Sofyan. -himawan–

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Rampoang, Kota Palopo, melakukan kurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Selasa 20 Juli 2021.

Dari jumlah hewan tersebut, 1 ekor sapi merupakan bantuan dari Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, sedangkan 1 kambing dari Kalapas Palopo, dan 2 kambing diberikan oleh Dewan Adat Luwu.

Sehari sebelum Hari Raya Idul Adha, Kalapas Palopo, Drs Indra Sofyan yang meneĊ•ima sapi bantuan dari Wakil Bupati Luwu, demikian 2 ekor kambing yang diserahkan langsung oleh Ketua Masyarakat Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) Pusat, H. Lanyallaa Mahmud Mattalitti dan Raden Ayu Yani Wage Sulistian, selaku Sekjen. Dalam penyerahan ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo Palopo, H. Baso Sulaiman.M.Si.

Kalapas Palopo, Indra Sofyan SH mengatakan untuk prosesi pemotongan kurban sapi akan dilaksanakan besok (hari ini. Red) Rabu 21 Juli 2021 sedangkan 3 ekor kambing telah terlaksana usai pelaksanaan shalat Idul Adha.

“Sudah menjadi kegiatan rutin pada Hari Raya Idul Adha. Lapas Palopo membuka kesempatan bagi pihak yang ingin menyumbangkan hewan kurban, baik dari internal maupun pihak eksternal,” katanya.

Lanjutnya, penyembelihan hewan kurban ini diharapkan mampu mengingatkan tentang peristiwa penting di hari raya Idul Adha. Selain itu juga, di momen Idul Adha ini hendaknya kita jadikan sarana guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepada bapak Wakil Bupati Luwu dan MAKN yang telah menyumbangkan hewan kurbannya,” pungkas Kalapas Palopo. (himawan)