Taat PPKM, Pesta Pernikahan di Lutra Usung Konsep ‘Drive Thru’

172

Di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Luwu Utara,masyarakat mencari konsep pernikahan yang tetap dihadiri tamu undangan. Jadilah seperti di Kota Masamba, pernikahan dengan konsep ‘drive thru’ alias jalan terus.

 

Konsep pernikahan drive thru kini menjadi tren pernikahan di tengah pandemi COVID-19. Pilihan dengan konsep tamuundangan tak perlu turun dari kendaraan, motor atau mobil menjadi altenatif yang lebih aman di masa pandemi.
Mereka cukup memberi ucapan selamat kepada mempelai melalui kaca jendela mobil atau dari atas motor. Jarak antara mobil dan pelaminan pun diatur antara 2–3 meter.
Konsep pernikahan seperti ini sudah mulai dilakukan masyarakat Luwu Utara. Salah satunya, Handayani, pegawai Dinas Kominfo Luwu Utara, yang sesaat lalu baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Muhammad Rum di Jalan Simpurusiang, Jalur dua Kurri Kurri Kecamatan Masamba, yang juga dihadiri Bupati Indah Putri Indriani, Senin
26 Juli 2021, kemarin.

Taat PPKM, Pesta Pernikahan di Lutra Usung Konsep ‘Drive Thru’
Konsep pernikahan “drive thru” mendapat apresiasi masyarakat karena baru pertama kalinya dilakukan di Luwu Utara.
Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani langsung mengapresiasi pernikahan tersebut. “Pernikahan drive thru. Saya apresiasi dan patut jadi contoh,” kata Indah melalui akun fanpage facebook-nya, yang disertai unggahan video pernikahan tersebut.
Unggahan Bupati mendapat beragam tanggapan positif dari warganet. Akun facebook Gung Parta misalnya. Dia menuliskan, “pernikahan drive thru dapat menjadi contoh di masa pandemi. Akun facebook lainnya, Syamsuriadi Tho Bho Nhe, menuliskan, “Tak kira adanya di pulau Jawa, ternyata sudah ada di Sulawesi Selatan. Hal senada ditulis akun facebook Ayu Dyah Paramita. Dia menuliskan, “Ketertiban dan kesehatan yang utama. Protokolernya saja yang harus tetap menghadirkan kesan familiar tapi sakral.”
“Sangat inspiratif”, tulis akun facebook Muliadi Paladingan. Berbagai kata dan kalimat pujian mengalir dari warganet. Sebagian besar berharap agar konsep pernikahan seperti ini bisa menjadi solusi dan alternatif pernikahan langsung di tengah pandemi COVID-19. Antusiasme para tamu juga begitu tinggi terhadap konsep pernikahan drive thru. Selamat
buat sepasang pengantin, Handayani dan Muhammad Rum, yang sudah menginspirasi.(jun/rhm)