Sesepuh Golkar Palopo Ibrahim Dampang Desak Musda Digelar, Ini Alasannya

124
Ibrahim Dampang

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO — Alotnya pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Golkar Kota Palopo membuat beberapa kalangan tokoh partai Golkar mendesak pelaksanaan Musda.

Ada kesan jika partai Golkar Palopo membuat situasi menjadi terkatung-katung dan hingga kini kian tidak jelas dalam melaksanakan perhelatan.

Salah satu sesepuh partai Golkar Palopo, Ibrahim Dampang kepada PALOPOPOS.CO.ID, Kamis 22 Juli 2021 mengungkapkan bahwa, pelaksanaan Musda Golkar Palopo telah melalui berbagai tahapan. Mulai dari pembentukan panita bahkan sudah melalui semua tahapan penjaringan bakal calon. Hanya saja, ada kesan ketidakpastian dari pada pelaksanaan Musda Golkar ini.

Berbeda, menurut dia beberapa daerah lainnya di Sulsel yang telah menggelar Musda dan menetapkan ketua terpilih.

“Kita khawatir alotnya Musda ini banyak yang bisa terjadi terhadap kader. Bahkan tidak menutup kemungkinan kader Golkar bisa minggat ke partai lain. Olehnya itu, DPD II ataupun DPD I Sulsel tidak perlu lagi mengulur-ulur waktu dalam melaksanakan Musda,” katanya.

Mantan ketua DPRD Palopo ini menilai bahwa alotanya Musda Golkar Palopo ini juga dapat mempengaruhi agenda politik ke depan. Banyak tugas yang harus dijalankan partai Golkar ke depan utamanya di tahun 2024. Perhelatan Pileg dan Pilkada di Kota Palopo harus menjadi fokus Golkar untuk ia menangkan.

“Jika keadaannya seperti saat sekarang ini maka bisa menghambat agenda politik Partai Golkar ke depan. Untuk itu, saya mendesak untuk secepatnya menggelar Musda dan menetapkan ketua defenitif,” katanya.

Menurutnya, keberadaan tiga figur calon ketua Golkar Palopo ini merupakan kader terbaik Golkar Palopo. Dirinya tidak ingin mempermasalahkan siapapun yang diberi amanah dalam menakhodai Golkar Palopo ke depan.

“Siapapun yang terpilih nantinya sebagai ketua itulah yang terbaik untuk semua kader dan partai Golkar. Saya secara pribadi sangat mengapresiasi mereka,” terang ketua dewan pertimbangan Golkar Palopo ini.

Ketua pelaksana Musda Golkar Palopo, Baharman Supri mengatakan jika pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk dari DPD I terkait pelaksanaan Musda Golkar. Dirinyapun tidak mengetahui apa yang menjadi pertimbangan DPD I sehingga belum memberikan petunjuk dalam melaksanakan Musda.
“Sampai saat ini kita masih menunggu petunjuk DPD I. Lagipula saat ini situasi pandemi Covid-19 yang memungkinkan DPD I belum memberikan perintah dalam melaksanakan Musda,” terang Baharman.(asrul syarifuddin)