Serahkan Bantuan Beras PPKM pada 20.181 KK, Ombas: Harus Tepat Sasaran

206
Bupati Torut, Yohanis Bassang didampingi Kadis Sosial Torut, Mira Bangadatu saat menyerahkan bantuan beras PPKM ke masyarakat, Selasa, 27 Juli 2021. --ft: humas/torut

PALOPOPOS.CO.ID,RANTEPAO– Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 Kabupaten Toraja Utara, berlangsung di Gudang Bulog cabang Palopo, Kanwil Sulselbar yang terletak di Kecamatan Tondon, Selasa, 27 Juli 2021.

Penyaluran beras PPKM 2021 di hadiri langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang (Ombas) bersama Kadis Sosial, Mira Bangalino,dan menyerahkan bantuam beras tersebut kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Yohanis Bassang menegaskan bahwa bantuan beras PPKM ini harus tepat sasaran.

“saya tegaskan agar penyaluran bantaun beras PPKM ini agar tepat sasaran, dimana disalurkan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan,” tegas Yohanis Bassang

Bupati juga meminta masyarakat untuk mengawasi proses penyalurannya.

“kepada kita seluruh masyarakat, agar turut mengawasi penyalurannya. Jika ada masyarakat yang tergolong mampu mendapatkan bantuan ini, segera kita ganti kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu penyaluran nantinya dengan protokol kesehatan yang ketat, ” tambahnya.

Mira Bangalino, Kepala Dinas Sosial mengungkapkan bahwa jika terdapat keluarga yang mampu didalam data penerima dapat diganti.

“kami sudah berkoordinasi dengan pihak bulog, jika dalam oenyerahan bantuan nantinga ada yang tidak tepat sasaran, kami berhak mengganti calon penerimanya dengan membuat berita acara. Sehingga sesuai dengan intruksi Bupati agar penyalura bantuan ini tepat sasaran dapat terwujud. Melalui kesempatan ini, kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ungkap Mira Bangalino, Kepala Dinas Sosial Toraja Utara.

Toraja Utara sesuai dengan data dari Kementrian Sosial melalui Perum Bulog, untuk KPM PKH akan diberikan kepada 12.700 dan KPM BST sebanyak 7.481 keluarga. Sehingga Total penerima bantuan sebanyak 20.181 Keluarga (KPM). (albert tinus)