SBj Salat Id di Lapangan Pallempang

14
Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak SE menunaikan salat Iduladha di Lapangan Sepak Bola Pallempang, Batusitanduk, Kelurahan Bulo, Kecamatan Walenrang, Selasa, 20 Juli 2021.

WALMAS— Wakil Bupati (Wabup) Luwu, Syukur Bijak SE melaksanakan salat id menyambut Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah di Lapangan Sepak Bola Pallempang, Batusitanduk, Kelurahan Bulo, Kecamatan Walenrang, Selasa, 20 Juli 2021. Bertindak sebagai khatib Uztad Johar dan Iman Hiwan.

SBj, begitu panggilan akrab Syukur Bijak, kepada Palopo Pos, mengatakan, di moment hari raya Iduladha ini, mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Kita harus selalu sabar, begitu pula dengan wabah virus corona ini semua harus sabar menjalaninya. Satu jalan untuk meniadakan corona yakni bersatu melawannya. Bagaimana cara melawannya, ya kita harus mengikuti apa yang diintruksikan pemerintah,” kata SBj pagi kemarin.

Salat Iduladha atau yang dikenal dengan lebaran kurban itu, dilaksanakan dalam nuansa berbeda karena dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan khusus di masa pandemi korona ini, seperti menggunakan masker, hand sanitizer, menjaga jarak antar jemaah.

Jemaah membawa sajadah masing-masing dan kantong plastik untuk membungkus alas kaki kemudian di simpan di samping jemaah masing-masing.

Sedang kaum wanita, anak-anak dan orang yang sakit untuk melakukan salat Iduladha di rumah masing-masing. Bagi pemudik yang belum melewati masa karantina 14 hari untuk tidak ikut salat berjamaah, tidak melaksanakan musafahah masal ba’da salat Iduladha.

Dan salat idul Adha di desa/kelurahan dilakukan di masing-masing masjid dan tetap mengacu pada Prokes. (ded/ikh)