Ririn Wulandari Putri Pariwisata Sulsel 2021 Asal Palopo, Aktif Promosikan Obyek Wisata

15
Ririn Wulandari

PRESTASI Ana’ Dara dari Wija To Luwu tak ada habisnya. Tak hanya tingkat kabupaten/kota, tetapi sudah menasional. Baru-baru ini diadakan Pemilihan Putri Pariwisata Sulsel 2021. Sebagai Juara 1 adalah Ririn Wulandari dari Kota Palopo.

RIRIN WULANDARI baru dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Sulsel 2021 dalam ajang penganugerahan di Hotel Swissbell Makassar, Rabu (28/7/21), lalu, setelah berhasil meyakinkan dewan juri.

Parasnya yang cantik dipadu dengan postur tinggi 165 cm. Sangat ideal.
Kepada Palopo Pos, Jumat 20 Juli 2021, gadis yang kini sedang mengenyam perkuliahan di IBK Nitro Makassar menuturkan, tak mudah untuk keluar sebagai juara. Banyak hal yang dilakukan sebagai persiapan. Mulai saat mendaftar sampai ke babak grand final ini. Namun, karena tekad yang bulat dan tekun, akhirnya bisa juara.

Bakat juara memang sudah mengalir di dalam darahnya. Pelbagai prestasi sebelumnya telah ditorehkan. Di antaranya, juara dalam ajang busana Ana’ Dara-Kallolo Magaretta (Juara Favorit 1), lalu, Mayoret di Marching Band Lomba Tingkat Sulsel, Juara 1 Marching band Kota Palopo, terakhir didaulat sebagai Duta Antinarkoba Sulsel 2021-2022.
Ayah dan bundanya, Ridwan Jafar dan Ramsiah juga sangat mendukung.

Pasca juara ini, Ririn, sapaannya, kini fokus untuk mempersiapkan diri mewakili Provinsi Sulsel di tingkat nasional Pemilihan Putri Pariwisata 2021 yang direncanakan digelar, Agustus 2021, mendatang.

Untuk itu, dia berharap dukungan dari semua masyarakat Sulsel terkhusus warga Palopo. “Mohon doa dan dukungannya, semoga kami bisa memberikan yang terbaik bagi Sulsel dan Palopo,” kata alumni SMAN 1 Palopo ini.

Promosikan Pariwisata

Kini tugasnya cukup menantang. Dulunya, hanya mempromosikan sektor pariwisata di Kota Palopo. Setelah juara ini, ia pun tentunya dituntut proaktif dalam mempromosikan kepariwisataan Sulsel secara nasional dan dunia. Baik secara langsung, maupun hanya lewat media sosial.

“Sulsel ini sangat potensial dengan objek wisatanya. Perlu pengelolaan secara terpadu agar makin dikenal dan memberikan dampak bagi sektor lainnya,” ujarnya.
Pariwisata itu, lanjutnya, tidak hanya mengenai objek wisatanya, tetapi juga berbicara tentang sektor yang berkaitan, utamanya perekonomian.

Terakhir, Ririn mengharapkan kepada remaja Luwu Raya dan Kota Palopo khususnya untuk terus berprestasi. Tak hanya mengharumkan nama baik sendiri, tetapi juga mengangkat nama baik kampung halaman.

Sekadar diketahui, gadis asal Tana Luwu yang pernah Juara I ajang Putri Pariwisata Sulsel, dimulai dari Ariella Pungki Fionghualla (1995), Kartika Kristina Palulun (2004), Rezki Annisa (2007), Winanda Rahmayanti Rahman (2010), terakhir Dewi Anggraeni Lamuda (2015).(idris prasetiawan)

 

Data Diri :

Nama : Ririn Wulandari
Nama Panggilan : Ririn
TTL : Palopo, 18 Desember 2001
Agama : Islam
Ayah : Ridwan Jafar, SE
Ibu : Ramsiah S.Sos
Tinggi : 165 cm
Berat Badan : 50 kg

Pendidikan Sekolah:
1. SDN 7 Toppotikka (2007-2013)
2. SMP Negeri 3 Kota Palopo (2013-2016)
3. SMA Negeri 1 Kota Palopo (2016-2019)
4. Mahasiswi IBK Nitro Makassar (sekarang)

Penghargaan:
1. Busana Ana’ Dara-Kallolo Magaretta (Juara Favorit 1)
2. Mayoret di Marching Band Lomba Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan
3. Juara 1 Marching band Kota Palopo
4. Duta Antinarkoba Sulsel 2021-2022

Sosial Media :
1. Instagram : @ririnwulndri
2. Twitter : deltapavonids (*)