Punya Lima Keunggulan, Kader Golkar Palopo Solid Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

38

PALOPO– Ketua Umum Partai Golkar, Ailangga Hartarto menjadi salah satu nama yang digadang-gadang bakal menjadi calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Pelaksana Ketua DPD II Golkar Palopo, Abbas Hady tak menampik hal itu. Bahkan dukungan ke Menko Perekonomian itu untuk maju di Pilpres 2024 datang sudah mengalir dari kader Golkar.

“Sejauh yang saya ketahui, tidak ada kader Golkar Palopo yang tidak mendukung Beliau (Airlangga),” kata Abbas kepada Fajar.co.id (palopopos.co.id grup), Sabtu (17/7/2021).

Sebagai bentuk dukungan ke Airlangga, Abbas menyebutkan kader Golkar di Palopo sudah turun ke masyarakat mensosialisasikan hal itu.

“Selain melalui media luar ruang, seperti baliho, spanduk dan sejenisnya, juga lewat diskusi informal,” sebutnya.

Punya Lima Keunggulan, Kader Golkar Palopo Solid Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar

Abbas menjelaskan ada lima poin keunggulan yang dimiliki Airlangga Hartarto dibanding calon-calon lainnya. Bahkan menurutnya, beberapa di antaranya hanya dimiliki Airlangga.

Poin pertama, Arlangga punya pengalaman mumpuni baik di legislatif maupun eksekutif. Pria kelahiran Surabaya itu tercatat pernah menjadi Menteri Perindustrian (2016-2019) dan anggota DPR RI dua periode (2004-2009, 2009-2014).

“Kedua, sosok beliau yang low profile. Ketika beliau ‘bersih’, tak pernah terlibat kasus apapun,” jelas Abbas.

Poin keempat, kata Abbas alumni UGM itu tidak punya resistensi di masyarakat akibat masa lalu.

“Terakhir, Pak Airlangga adalah ketua umum partai berpengalaman dan sudah mendapatkan mandat partai untuk itu,” pungkasnya.

Soal calon pendamping Arilangga, Abbas menyebutkan sosok Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif yang juga politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (msn/fajar)