PPnBM 100% Kembali Berlaku, Kalla Toyota Jamin Stok Siap

90
POTONGAN HARGA. Marketing & Customer First General Manager Kalla Toyota, Fajriaty Muhammadiyah bersama sejumlah manager area dalam jumpa pers di Nipah Mall, Jumat 2 Juli 2021, memperkenalkan potongan harga hingga puluhan juta mendukung berlakunya PPnBM 100% tahap kedua Juli-Agustus 2021. IST

* Ditambah Banyak Program Lainnya

PALOPO — Pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100% tahap kedua resmi berlaku sejak 1 Juli 2021, lalu hingga Agustus 2021. Produsen otomotif nasional langsung tancap gas kembali memperkenalkan potongan harga mobil barunya ke pelanggan. Salah satunya dilakukan Kalla Toyota.
Sebagai diler utama penjualan mobil Toyota di Kawasan Timur Indonesia, Kalla Toyota dalam jumpa pers yang dilakukan di Gastros Eatery Nipah Mall, Jumat 2 Juli 2021, mengaku telah menerima Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021 tentang pemberlakuan PPnBM ini.
Marketing & Customer First General Manager Kalla Toyota, Fajriaty Muhammadiyah menuturkan diberlakukannya kembali PPnBM 100% untuk bagaimana kembali menggiatkan ekonomi di Indonesia supaya kembali tumbuh. Salah satunya dengan membangkitkan industri otomotif, sebagai salah satu penopang ekonomi bangsa. “Jika ini tumbuh, semuanya juga ikut bergerak. Dengan nol persen ini adalah kesempatan emas untuk memiliki unit yang didukung program lainnya dari Kalla Toyota, baik sales dan aftersales,” kata Fajriaty.
Adapun tipe unit yang mendapat potongan harga hingga puluhan juta rupiah, yaitu Toyota Vios, Yaris, Avanza, Sienta, Rush, dan Raize. Seperti Avanza turun Rp14 jutaan, Rush turun Rp18 jutaan serta Raize yang juga turun Rp18 jutaan. Kemudian, Yaris turun Rp20 jutaan, Sienta turun Rp22 jutaan, dan Vios turun hingga Rp62 jutaan.
Sementara itu, ditambahkan, West Region GM Kalla Toyota, Andika, menyebutkan menghadapi diberlakukannya kembali PPnBM 100%, dari Kalla Toyota menjamin ketersediaan stok cukup, dan siap memenuhi permintaan pelanggan. “Kalau di kompetitor itu masih harus menunggu, kalau kita sudah siap,” ujar Andika dalam jumpa pers.
Selain potongan harga kendaraan, Kalla Toyota juga menawarkan program penjualan terbaiknya pada Juli 2021 yang bertajuk “Juli Rebound: PPnBM 0% Gasskeun!!”. Melalui program tersebut, selain harga yang lebih murah pelanggan dapat membawa pulang Toyota impian dengan DP rendah mulai dari 15% dan angsuran sangat ringan mulai dari Rp2 jutaan.
Benefit lainnya ialah free asuransi 1 tahun, free aksesoris dan kaca film, free compliment Covid-19, free welcome pack hingga free biaya jasa service berkala. Tak hanya itu, bulan ini, pelanggan juga bisa mendapatkan subsidi trade-in 3 juta apabila melakukan kendaraan via program Deal Cermat.
Kalla Toyota juga menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi pelanggan yang melakukan pembelian kendaraan, seperti grand prize kali ini ialah 1 unit Toyota Agya dan 1 unit motor Benelli Motobi 152. Selain itu, ada pula doorprize mingguan berupa sepeda lipat, smartwatch, smartphone, headphone, evaporation air cooler hingga saldo e-money senilai ratusan ribu rupiah apabila melakukan SPK dalam Customer Gathering Online Kalla Toyota yang digelar tiap pekan. (idr)