Positif Corona, Pasutri Boleh Berhubungan Seks Tidak Ya?

121
--ilustrasi--

PALOPOPOS.CO.ID– Di tengah menyebarnya virus COVID-19 seperti sekarang ini setiap orang memang harus sangat berhati-hati menjaga kesehatan tubuhnya.

Seperti yang kalian semua ketahui virus corona gampang sekali menular pada tubuh dan menginfeksi orang lain. Hal ini juga menjadi pertanyaan bagi setiap pasangan.

Banyak yang bertanya, pasangan suami istri yang terkena virus corona bisa melakukan hubungan seks tidak ya?

Melalui akun Instagram pribadinya, dokter spesialis penyakit dalam, Decsa Medika Hertanto,dr.,Sp.PD, memberikan penjelasan mengenai apakah pasangan suami istri (pasutri) positif Covid boleh berhubungan seks.

Dokter Decsa mengatakan bahwa sejauh ini menurut penelitian, sperma atau cairan vagina tidak menularkan COVID-19.

COVID-19 hanya ditularkan melalui droplet langsung atau kontak erat dengan pasien terinfeksi, seperti sentuhan fisik dan berciuman.

Tapi ingat ya tipstrenners, bukan berarti pasangan suami istri bisa bebas dan aman melakukan hubungan seksual di masa pandemi saat ini.

Tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama ketika salah satu atau bahkan dua-duanya terinfeksi.

Menurut dokter Decsa, jika keduanya terinfeksi Corona, maka hubungan seksual tidak disarankan namun boleh tetap dilakukan.

Hanya saja ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan, seperti keduanya harus dalam kondisi yang sehat tanpa keluhan, mandi sebelum berhubungan, dan menggunakan masker serta menghindari berciuman. Gimana sekarang kalian semua tahukan?(ayu/tipstren/ps/pp)