Pemkab Lutim Gandeng LP2M Unanda, Ini Isinya….

103

MALILI — Dinas Pertanian Kab. luwu Timur menyusun Naskah akademik LP2B kab. Luwu timur.

Pada kegiatan tersebut, Dinas pertanian lutim menggandeng LP2M Univ. Andi Djemma karena dianggap memiliki kompetensi dan pengalaman.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur Amrullah, SPd, MM bahwa lahan pertanian harus dilindungi karena pesatnya pertambahan jumlah penduduk dan diikuti dengan aktifitas lainnya.

Pemkab Lutim Gandeng LP2M Unanda, Ini Isinya....

Kegiatan dilakukan diawali dengan persamaan persepsi lalu dilanjutkan dengan inventarisasi data terutama batas dan luasan lahan yang akan masuk dalam LP2B termasuk di dalamnya lahan cadangan. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan penyusunan peta berbasis elektronik sehingga mudah utk diakses dan lebih jelas sebagai data visual. Untuk pengayaan dan akselerasi penyusunan naskah tersebut, dinas pertanian Lutim juga menghadirkan Dinas Pertanian Kota Palopo yang lebih dulu menyusun Naskah LP2B yang diwakili sekretaris Dinas Pertanian Dr. Yasmin Sp MP. Pada kegiatan terebut hadir dari LP2M adalah ketua LP2M Dr. Sukrimin, SP, MP, Dr. Akmal, SP. Mp, Dr. Taruna S Arzam, SP,. MSi, Dr. Abd. Rahman, MH, Salam Amrullah, SH MH dam Dr. Haedar Jidar, SH, MH.. Naskah akademik diperkirakannakan rampung sebelum tahun 2022.(rls)