Pemda Torut Sumbang Satu Sapi dan Enam Kambing ke Masjid Besar Rantepao

44
Bupati Torut, Yohanis Bassang saat menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Besar Rantepao, Selasa, 20 Juli 2021. --ft: albert/palopopo

PALOPOPOS.CO.ID,RANTEPAO– Dalam merayakan Hari Raya Iduladha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut) menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan enam ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban ini diserahkan langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang secara simbolis kepada panitia pelaksana yang berlangsung di Mesjid Besar Rantepao, Selasa, 20 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat merayakan hari raya Iduladha kepada umat muslim di Toraja Utara.

“Selamat merayakan hari Raya Iduladha kepada seluruh muslimah muslimin di Toraja Utara. Di tengah masa pandemi ini, kita pasti rindu untuk beribadah di rumah-rumah ibadah, tetapi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita harus bersabar untuk beribadah di rumah masing-masing,” ungkap Yohanis.

Yohanis yang akrab disapa Ombas juga menuturkan bahwa dalam pembagian daging hewan kurban agar tepat sasaran.

“Untuk panitia, dalam pembagian daging hewan kurban nantinya, agar memberikan kepada umat yang benar-benar membutuhkan, agar peringatan hari raya Idul Adha ini dapat kita rasakan lebih bermakna,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Imam Mesjid Besar Rantepao, Drs Mujahidin mengungkapkan terima kasih kepada Pemkab atas bantuan hewan kurban.

“Melalui kesempatan kali ini, mewakili umat muslim di Toraja Utara, mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kehadiran pemerintah daerah yang telah menyumbang hewan kurban bagi mesjid-mesjid yang ada di Toraja Utara,” ungkap Mujahidin.

Dalam penyerahan hewan kurban ini, Bupati Toraja Utara juga mewakili Bank Sulselbar dalam menyerahkan satu ekor sapi. (albert)