Napi Bertato Divaksin Sinovac

288
Tampak petugas melakukan suntik vaksin terhadap warga binaan Lapas Kelas IIA Palopo, Rabu, 21 Juli2021 siang. --ft: himawan/palopopos

* 160 Dosis Disiapkan, Lapas Palopo-Kodim 1403 SWG Peduli Covid-19

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Guna memutus penyebaran virus corona, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palopo bekerja sama dengan Kodim 1403 Palopo melaksanakan giat vaksinasi terhadap warga binaan dan pegawai Lapas, Rabu, 21 Juli 2021 siang.

Sebanyak 160 dosis vaksin disiapkan untuk 155 orang warga binaan yang berstatus tahanan maupun napi, serta 5 orang petugas sipir. Nampak anak binaan Lapas Palopo begitu bersemangat saat mendapat giliran vaksin. Yang badannya penuh tato hingga yang mulus tanpa tato.

Kepala Lapas Palopo, Indra Sofyan SH membenarkan ada 160 dosis vaksin yang disiapkan yang diikuti ratusan narapidana dari masing-masing blok.

“Sebelum vaksin tentu kami sosialisasi ke dalam blok-blok tahanan. Vaksinasi ini berkat kerja sama dengan Kodim 1403 Palopo,” kata Kalapas.

Lanjutnya, dosis vaksin yang digunakan adalah sinovac berlangsung di aula Lapas Palopo yang dilakukan dengan protokol kesehatan (protkes).

“Vaksinasi diberikan secara gratis. Semoga dengan vaksin anak binaan dan petugas lapas terhindar dari covid-19,” pungkasnya. (him)