Musda Minta Dihelat Sebelum 17 Agustus, Golkar Palopo Surati DPD I

47

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Langkah taktis dilakukan Pengurus DPD II Golkar Kota Palopo, supaya musyawarah daerah Partai Golkar Palopo dihelat sebelum 17 Agustus mendatang.

Mereka pun mengajukan permohonan kepada DPD I Golkar Sulsel untuk mempercepat pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Golkar Palopo. Hal tersebut dilakukan lantaran proses pelaksanaan Musda Golkar Palopo tidak memiliki kejelasan padahal sejumlah tahapan telah dilakukan.

Plt Sekretaris Golkar Palopo, Irwan Annas mengatakan proses pelaksanaan Musda Golkar Kota Palopo belum memberikan kepastian terkait waktu dari pada pelaksanaannya. Oleh karena itu, Golkar Kota Palopo telah mengajukan permohonan untuk mempercepat pelaksanaan Musda tersebut.

“Kita sudah melayangkan surat permohonan ke DPD I untuk mempercepat pelaksanaan Musda. Mudahan-mudahan ketua DPD I Golkar memberi respon kepada kami untuk melaksanakan Musda dalam waktu yang telah kita rencanakan,” kata Irwan, di kantor Golkar Palopo, Kamis 29 Juli 2021.

Menurut Irwan, pihaknya minta waktu agar pelaksanaan Musda tersebut digelar pada Agustus mendatang. Sebab, kata dia Musda yang semula direncanakan pada awal Juli sudah lewat. “Kita meminta sebelum 17 Agustus Musda Golkar Palopo digelar. Karena bagaimanapun Musda ini harus dilaksanakan dengan waktu yang tidak begitu lama,” katanya.

Irwan menambahkan, dasar permohonan percepatan Musda ini dikarenakan berbagai desakan yang masuk dari kalangan sesepuh maupun tokoh Golkar Palopo, termasuk beberapa kader Golkar yang sampai saat ini juga ingin memastikan pelaksanaan Musda.

“Kalau ketua DPD I, Taufan Pawe merespon usulan ini maka segera kita juga melaksanakan Musda sesuai waktu yang kita usulkan. Pelaksanaan Musda ini kemungkinan akan berjalan normal. Para calon akan bersaing secara terbuka dengan dukungan mereka masing-masing,” tandas Irwan.

Diketahui, sebelumnya, saat masih bulan Juni 2021, dalam rapat koordinasi diputuskan untuk pelaksanaan Musda Golkar Palopo akan dilakukan Juli 2021.
Sedangkan hari di bulan Juli ini tingga dua hari, maka dipastikan akan kembali mulur ke Agustus mendatang.(asrul syarifuddin)