Musda Golkar Tarik Ulur

84
Ketua penyelenggara Musda Golkar Palopo, Baharman Supri

* Kepastian Jadwalnya Belum Ditetapkan

PALOPO — Pelaksanaan Musda Golkar Palopo terkesan tarik ulur. Hingga kini DPD II Golkar Palopo belum dapat memberikan kepastian terkait kapan musda tersebut dilaksanakan.

Kendati demikian, pihak penyelenggara musda menginformasikan akan menunggu kepastian pelaksanaan Musda tersebut dalam waktu dekat ini dari DPD I Sulsel.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat ini tiga bakal calon (balon) ketua Golkar Palopo sedang membangun komunikasi untuk mendapatkan kesepakatan yang difasilitasi pihak DPD I Golkar Sulsel terkait siapa yang akan dipercaya menjadi nakhoda partai Golkar Palopo ke depan. Adapun tiga balon ini yakni, Rahmat Masri Bamdaso, Baharman Supri, dan Hj Nurhaenih.

Ketua penyelenggara Musda Golkar Palopo, Baharman Supri yang diwawancara, Senin 5 Juli 2021, kemarin, mengatakan pelaksanaan Musda Golkar Palopo sedapat mungkin dilaksanakan dalam bulan Juli ini. Hanya saja, dirinya belum dapat mengambil kepastian akan pelaksanaan ini.
Sementara hasil rapat sebelumnya mengagendakan Musda Golkar ini akan dilaksanakan awal Juli 2021. Dengan pertimbangan mendahulukan beberapa kegiatan besar di Kota Palopo, salah satunya peringatan hari jadi Kota Palopo yang ke-19 baru saja dilaksanakan.

“Kepastiannya dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja sekitar dua hari ke depan. Kita akan gelar Musda ini ketika sudah balon yang disepakati menjadi ketua,” kata Baharman Supri.

Lanjut Baharman, pelaksanaan Musda Golkar Palopo ini tidak lepas dari pertimbangan DPD I Golkar Sulsel. Pihak penyelenggara tidak bisa serta-merta memutuskan jadwal pelaksanaan Musda sebelum semuanya kelar, terutama balon yang akan dipilih menjadi ketua ke depan.
“Kita berharap hal ini sudah bisa selesai sebelum Musda digelar,” terang Baharman.(rul/idr)