Melalui Kurban, WIZ Gandeng Dinas PP dan KB Dukung Perbaikan Gizi Masyarakat

40

Dari kika, Sekretaris WIZ Palopo, Lurah Benteng, penerima manfaat dan Kepala UPTD KB Wara Timur.–ist–

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO– Selain perintah berhaji, kemeriahaan Idul Adha juga ditandai dengan pembagian daging qurban. Selain pahala berlimpah, berqurban juga mendatangkan manfaat yang luas, diantaranya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperbaiki asupan gizi hewani, khususnya yang berasal dari daging sapi dan kambing setidaknya setahun sekali.

Peduli akan hal itu, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kota Palopo menyalurkan daging qurban kepada keluarga balita dan ibu hamil kurang mampu di Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, melalui program Tebar Qurban Nusantara, Selasa (20/7).

Sekretaris Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Gerai Palopo, Islahuddin Dahir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kontribusi Laznas WIZ demi mendorong perbaikan gizi buruk masyarakat, khususnya untuk balita dan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.”Ini merupakan langkah awal kita, berkolaborasi bersama pemerintah dalam rangka perbaikan gizi di masyarakat,” ujarnya.

Senada hal itu, Kepala UPTD KB Wara Timur, Masdian mengungkapkan, pihaknya senantiasa melakukan pemantauan bagi ibu hamil dan balita kekurangan gizi di wilayah Wara Timur. “Kami berharap lembaga zakat seperti Wahdah Inspirasi Zakat dapat berkoordinasi dengan kami agar penerima manfaat dari program ini lebih tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Benteng, Hasbi menyampaikan apresiasinya melalui Program Tebar Qurban Nusantara itu. “Kami senantiasa membuka diri dan siap bekerjasama dengan lembaga-lembaga sosial yang peduli terhadap peningkatan taraf kehidupan masyarakat. Harapan kita, melalui program penyaluran daging qurban bersama Wahdah Inspirasi Zakat ini, dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi,” tutupnya.(rls/pp)