Masa PPKM, Polres Berbagi

25
Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto

PALOPOPOS.CO.ID, BELOPA– Setalah jajaran kejaksaan yang berbagi dengan masyarakat tidak mampu, kali ini giliran Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto berbagi paket sembako di Belopa, Sabtu, 17 Juli 2021.

Paket tersebut dibagikan bagi masyarakat kurang mampu dan para pekerja di sektor non-esensial yang terdampak PPKM mikro karena terbatasnya mobilitas. Kegiatan ini dilaksanakan Kapolres bersama PJU Polres Luwu, jajaran Koramil Belopa, serta petugas dari BPBD Luwu.

“Bantuan tersebut berupa paket sembako sebanyak 200 paket dengan sasaran, masyarakat yang Isoman terkonfirmasi covid 19, pedagang kaki lima, tukang revarasi sepatu, sopir angkot, serta masyarakat kurang mampu yang terdampak situasi PPKM Mikro khususnya di Luwu,” jelas Fajar.

Fajar yang juga Ketua Harian Satuan Gugus Penanganan Covid 19 Luwu menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menindaklanjuti atensi pimpinan, baik Kapolri dan Panglima terkait penyaluran Bansos di tengah pemberlakuan PPKM skala Mikro di wilayah Indonesia.

”Polres Luwu melibatkan Pemda Luwu dan TNI dari Koramil menyalurkan Bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Luwu yang terkena dampak pemberlakuan PPKM Mikro Dengan adanya bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid19 seperti saat ini. Semoga paket sembako dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Lanjutnya, ia mengatakan bagi warga yang sementara Isolasi Mandiri (Isoman) untuk sementara waktu jangan keluar rumah dulu, hindari kontak dengan masyarakat sekitar dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan sosial paket sembako mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Luwu.

Pemberian bantuan sosial berupa paket sembako sangat berarti dirasakan warga, apalagi saat ini Pemerintah memberlakuan PPKM mikro yang berdampak pada menurunnya penghasilan bagi pedagang kaki lima.

“Dengan memberi bantuan paket sembako langsung, kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Kami Ucapkan Terimah Kasih Banyak kepada Pemerintah, TNI dan Polri dalam penerapan PPKM Mikro sebagai upaya menekan covid 19,” ungkap salah satu warga penerima bantuan yang enggan disebutkan namanya,” ungkapnya. (IRFAN CHAERUDDIN)