Lutim Level 3 PPKM, AMJI Minta Pemkab Siapkan Tabung Oksigen

46
Bupati Lutim dan Direktur Badan Kajian Kebijakan Pembangunan AMJI, Muh Rafi SE.

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI– Dengan masuknya Luwu Timur (Lutim) level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aktivis minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mempersiapkan tabung oksigen dan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Direktur Badan Kajian Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen (AMJI) Republik Indonesia, Muh Rafi SE kepada Palopo Pos melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa, 27 Juli 2021.

”Kami meminta kepada Pemkab Lutim untuk memberikan masker gratis kepada masyarakat untuk meminimalisir penularan Covid-19. Apalagi varian Covid sekarang, lebih berbahaya,” katanya.

Rafi juga meminta Dinas Kesehatan Lutim sebagai bagian dari perangkat daerah Pemkab, untuk mempersiapkan segala fasilitas untuk warga yang terpapar Covid-19. ”Tidak alasan seperti tabung oksigen kosong ataupun ruang perawatan yang tidak mampu menampung pasien Covid,” terangnya.

Dengan adnya kasus baru varian Covid-19 di Lutim, tentu pemerinth harus lebih intens lagi turun ke lapangan. Terlebih lagi dinas terkait, agar dapat menekan laju pandemi ini. Begitu pun dengan perangkap desa, agar intens memperingatkan kepada warganya tentang bahaya Covid dengan mempersempit ruang kerumuan warga.

”Tentu kesadaran seluruh masyarakat sangat diharapkan agar lutim dapat menekan laju Covid ini,” tandas Rafi. (ikh)